oleh

Munarman Ditangkap Polisi Terkait Terorisme

TILIK.id — Mantan Sekrertars Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman SH ditangkap satuan polisi anti teros Selasa sore (27/4/2021). Munaeman ditangkap untuk dugaan terorisme.

Dalam video yang beredar di grup-grup WhatsApp, Munarman digelandang sedikitnya 8 polisi berpakaian uniforn anti teror dan beberapa polisi berpakaian preman.

Munarman sempat menolak digiring, namun polisi menggelandang terus masuk ke mobil tanpa memakai sendal. Munarman ingin menjelaskan dan minta memakai sendal dulu, namun tetap digiring.

“Ini tidak sesuai hukum. Ini harusnya….,” kata Munarman untuk menjelaskan. Namun polisi memotong dengan mengatakan:

Ag sudah. Nanti aja..” sanggah polisi sambil menggelandang Mumarman naik ke mobil.

Penangkapan Munarman dikomentari
Kapolsek Tanah abang AKBP Singgih Hermawan.

“Ya benar (ditangkap),” ucap Singgih saat dikonfirmasi.

Polisi juga tengah melakukan penggeledahan di Petamburan.

Dari keterangan yang dikonfirmasi Kadiv Humas Irjen Pol Argo Yuwono, Munarman ditangkap terkait tindak pidana terorisme.

“Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme,” katanya.

Sebelumnya Munarman sempat muncul saat ada temuan benda mencurigakan bertuliskan ‘FPI Munarman’ ditemukan di warung yang berlokasi daerah Limo, Kota Depok, Jawa Barat, Ahad (4/4) malam.

Benda mencurigakan itu disebut merupakan sebuah kaleng yang dibungkus menggunakan kertas.

Saat penemuan, tim gegana langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

Munarman sebelumnya menegaskan bahwa dirinya tak punya kaitan dengan benda mencurigakan bertuliskan ‘FPI Munarman’ itu. (lms)

Komentar