Lizarazu: Bayern Munich Naif Melawan Mbappe dan PSG

TILIK.id — Mantan bintang Prancis dan juga Bayern Munich, Bixente Lizarazu, menyebut “naif” melawan Kilian Mbappe dan Paris Saint Germain (PSG). Lizarazu juga mengatakan harus bijaksana di leg kedua Rabu dinihari nanti.

Mbappe mencetak dua gol saat PSG memastikan kemenangan 3-2 di leg pertama atas juara bertahan Liga Champions itu di perempat final di Jerman pekan lalu.

PSG memiliki 36 persen penguasaan bola dan hanya enam tembakan berbanding 31 oleh Bayern. Tetapi memanfaatkan sebagian besar serangan balik.

Sebaliknya, Bayern – yang mengharapkan angka gol 3,8 untuk pertandingan tersebut, dibandingkan dengan PSG 1,3 – tidak dapat memanfaatkan peluang mereka dengan absennya Robert Lewandowski yang cedera.

Lizarazu, pemenang Liga Champions 2001 selama karir gemerlapnya bersama raksasa Bundesliga itu khawatir tim Hansi Flick bisa mengalami nasib serupa melawan Mbappe di leg kedua jika mereka tidak melakukan perubahan pada pertahanan mereka.

“Jika Bayern bermain secara naif dengan meninggalkan ruang besar di belakang pertahanan mereka, Mbappe akan mengekspresikan dirinya dengan cara yang sama,” katanya kepada Telefoot.

BACA JUGA :  Indonesia Gagal Lagi Juara di Final Piala AFF

“Mbappe benar-benar kuat di sana. Dia penyerang terbaik di dunia saat istirahat atau dalam serangan cepat. Bisakah Bayern memperbaikinya atau tidak?”

Masa depan Mbappe – yang memiliki 33 gol dan 10 assist dalam 39 penampilan musim ini – tetap menjadi subyek spekulasi yang intens dan dikaitkan dengan Real Madrid untuk dikontrak pada jendela transfer berikutnya.

Bintang Prancis itu tinggal satu tahun lagi dalam kontraknya dan, jika dia tidak berkomitmen untuk kontrak baru, Lizarazu telah mendorong bos PSG Mauricio Pochettino untuk reuni dengan Harry Kane dari Tottenham.

“Saya akan melakukan apa saja untuk mempertahankan Mbappe. Jika dia harus pergi, Kane akan menjadi penguat yang bagus untuk PSG,” kata Lizarazu.

“Anda membutuhkan penyerang tengah yang merupakan pencetak gol dan yang bisa bermain, seperti yang bisa dilakukan Lewandowski di Bayern.” (lms)

Komentar