oleh

Jelang Leg Kedua Lawan PSG, Ini Kata Pelatih Barcelona Ronald Koeman

TILIK.id, Jakarta — Leg kedua babak 16 besar Liga Champions dimulai lagi. Rabu dinihari WIB tadi, Borussia Dortmund hempaskan Sevilla, dan PC Porto kandaskan Juventus. Nanti malam, Barca bertandang ke markas Paris Saint Germain (PSG).

Jelang leg kedua itu, Barca sudah defisit 3 gol lewat kekalahan 1-4, namun pelatih El Barca Ronald Koeman menyatakan tidak ada yang mustahil pada laga yang grlar di Parc des Princes, Prancis, Kamis dinihari WIB, nanti

Hal itu mengacu pada pertemuan empat tahun silam. Kala itu Barca kalah 4-0 di leg pertama, namun di partai kedua Barcelona membalikkan kekalahan dengan kemenangan telak 6-1 di babak knock out itu.

“Remontada itu memberi kepercayaan diri yang besar, meski kami tahu ini situasi yang sama sekali berbeda. Tapi kami akan memberikan upaya terbaik,” kata Koeman dikutip dari laman resmi Barcelona, Selasa.

“Semuanya tergantung bagaimana kami memulai laga. Kami selalu bisa menciptakan peluang, yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengonversinya,” ujarnya menambahkan.

Start yang baik jelas menjadi syarat, mengingat dua tahun yang lalu Barcelona juga berada di posisi terbalik dalam situasi remontada yang dilakukan Liverpool di babak semifinal 2018/19.

Koeman mengakui status PSG dan leg kedua yang harus dimainkan di kandang lawan membuat keadaan menjadi lebih sulit bagi Barca, tetapi ia menegaskan para pemain harus tidak menyesal ketika peluit tanda laga usai berbunyi di Parc des Princes.

“PSG adalah kandidat juara Liga Champions. Kami harus tampil sempurna dan itu yang akan kami coba lakukan,” katanya.

Pelatih asal Belanda ini melanjutkan, timnya harus tampil kuat, memainkan permainan kami dan memanfaatkan tiap kesempatan. Penting bagi kami untuk merasa sudah melakukan yang terbaik di akhir laga nanti.

“Kami harus mencetak gol tandang, tidak mudah. Tetapi tidak ada yang mustahil. Kami tahu diri kami dan apa yang harus dilakukan untuk menang. Tim ini sudah beberapa kali memperlihatkan kekuatan mental dan itu yang harus kami perlihatkan lagi,” pungkas Koeman. (lms)

Komentar