Ini Kata Klopp setelah Liverpool Alami Lima Kekalahan Beruntun di Kandang

TILIK.id, Jakarta — Lima kekalahan kandang secara beruntun, termasuk 0-1 lawan Chelsea Jumat dinihari tadi membuat Liverpool makin melorot. Manajer Juergen Klopp mengatakan pasang badan atas kondisi juara Liga Inggris musim lalu itu.

Klopp mengaku tidak mau mencari-cari alasan, tetapi dalam pertandingan tertentu terkadang hasil dipengaruhi oleh momen-momen penting.

“Saya pikir pertandingan semacam ini ditentukan oleh sejumlah momen, dan selalu demikian, untuk menciptakan momen itu Anda harus berjuang dan dalam beberapa momen perlu memberikan usaha dalam level yang berbeda. Itu yang saya katakan kepada para pemain,” kata Klopp.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini mengatakan, di momen-momen itu, bukan lagi soal taktik, tetapi tentang kegigihan, kekuatan hati dan semacamnya, tetapi bukan berarti para pemain tidak memperlihatkan kekuatan hati itu.

“Saya yakin mereka mengerahkan segalanya, tetapi kita sedang berbicara tentang dua, tiga atau empat persen terakhir yang menentukan,” katanya.

Dia melanjutkan, kami memiliki tim yang amat sangat baik, di lapangan malam ini ada beberapa momen permainan bagus, tetapi di momen menentukan tidak cukup bagus.

BACA JUGA :  AC Milan Bantai Dinamo Zagreb Empat Gol Tanpa Balas

“Dan untuk itu semua, hanya ada satu orang yang patut dikritik, yakni saya dan segenap tim. Itu yang saya katakan.”

Liverpool kembali melakoni laga kandang pada Ahad mendatang (7/3/2021). Lawannya adalah tim yang berada di zona degradasi Fulham. Catatan kelam di Anfield terancam bisa menjadi lebih buruk jika Itu The Reds tidak segera menemukan kembali kekuatan mentalnya.

Liverpool, yang sudah dipastikan kehilangan gelar juara, terancam gagal menembus empat besar setelah mereka melorot ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 43 poin.

Dalam laga menjamu Chelsea di pekan ke-29, Liverpool menelan kekalahan kali
kalima secara beruntun di kandangnya sendiri, Stadion Anfield. Gol kemenangan Chelsea dicatak Mason Mount.

Bagi Chelsea, kemenangan itu melanjutkan tren positif sejak ditangani Thomas Tuchel berupa delapan laga nirkalah, sekaligus membuat mereka menanjak ke peringkat keempat dengan koleksi 47 poin. Liverpool sendiri tertahan di urutan ketujuh dengan 43 poin.

Chelsea selanjutnya akan menjamu Everton di Stamford Bridge pada Senin (8/3) pekan depan. (pmg)

BACA JUGA :  Pergantian Pelatih Chelsea Khawatirkan AC Milan

Komentar