oleh

Kalahkan Brady,, Osaka Juara Australian Open untuk Kali Kedua

TILIK.id, Jakarta — Petenis Jepang Naomi Osaka sukses membukukan gelar keduanya pada Grand Slam awal musim Australian Open setelah mengalahkan wakil Amerika Serikat Jennifer Brady 6-4, 6-3 di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu.

Kemenangan Osaka atas unggulan ke-22 di partai puncak hari ini menjadi gelarnya yang keempat di turnamen akbar, dengan dua gelar dari US Open 2018 dan 2020, serta Australian Open 2019 dan 2021.

Samentar Brady yang diharapkan mampu bertanding dengan maksimal di babak final Grand Slam perdananya ternyata tak berkutik di bawah tekanan petenis unggulan ketiga tersebut.

Osaka mengeluarkan permainan terbaiknya, dia bisa meraih enam gim langsung untuk merebut set pertama dan memimpin 4-0 pada set kedua.

Brady terlambat unjuk perlawanan untuk mematahkan Osaka melawan alur permainan dan merebut kembali ke 5-3. Menjelang match point ia pun masih membuat kesalahan sendiri yang merugikan. Set kedua pun ditutup Osaka dengan 6-3.

Naomi Osaka maju ke final setelah menghentikan upaya Serena Williams menggenggam 24 gelar Grand Slam dengan skor 6-3 6-4. Sementara Brady mengandaskan Karolina Muchova.

Dalam rematch babak penentuan US Open 2018 itu, Osaka menegaskan statusnya sebagai ratu baru tenis putri dan mendapatkan sambutan luar biasa dari penonton di Rod Laver Arena ketika penonton dibolehkan lagi menonton langsung Grand Slam ini di stadion setelah lockdown lima hari.

Naomi Osaka, yang baru memenangi gelar Grand Slam keempatnya di Australian Open, Sabtu, mengatakan ingin merayakan kemenangannya dengan makan pizza, tidur, dan menonton anime atau kartun Jepang.

Hal itu ia kemukakan setelah pertandingan, menyikapi ketidakpastian pelaksanaan musim turnamen yang masih terdampak pandemi virus corona di seluruh dunia serta harapannya bisa berlaga di Olimpiade. (lms)

Komentar