oleh

Crvena Zvezna Guncang Milan, Tahan Rossoneri 2-2 dengan 10 Pemain

TILIK.id, Jakarta — Tim yang sarat sejarah AC Milan terguncang di babak 32 besar Liga Eropa. Pemegang 7 tropi Liga Champions itu ditahan innbang 2-2 oleh Red Star Beograd atau dengan nama sekarang Crvena Zvezda. Celakanya si Hitam Merah itu akhirnya dipaksa imbang oleh 10 pemain.

Itu terjadi dalam laga yang digelar di Serbia Jumat dinihari tadi (19/2/2021). AC Milan tercengang oleh sundulan Milan Pavkov pada menit akhir laga. Gol itu menggagalkan kemengan AC Milan.

Kedua tim ini memenangkan gelar Piala Eropa dalam beberapa tahun berturut-turut satu generasi yang lalu. AC Milan juara pada tahun 1990 dan Red Star Beograd pada 12 bulan kemudian.

Musim ini mereka berusaha keras meraih sukses di kasta kedua kompetisi antarklub UEFA yang dimulai di babak knock out ini.

Gol bunuh diri dari Radovan Pankov memberi Milan keunggulan di babak pertama. Red Star membalas saat Guelor Kanga mencetak gol penalti untuk tuan rumah di awal babak kedua.

Tapi kesalahan barisan pertahanan Red Star Beograd harus kembali dibayar mahal dengan memberi penalti kepada AC Milan. Theo Hernandez tak menyia-nyiakan hadiah itu sehingga Rossoneri unggul 2-1.

Setelah kedudukan 2-1 AC Milan memiliki kesempatan untuk membombardir Crvena Zvezda setelah Milan Rodic diusir keluar lapangan.

Unggul jumlah pemain, AC Milan terus berupaya menambah gol. Penjaga gawang Milan Borjan gagal menangkap umpan silang Pierre Kalulu dari kanan, dan bola lepas untuk disambar Hernandez.

Alih-alih menambah gol, Red Star Belgrade justru makin ganas memburu kemenangan. Dua kali aksi Mirko Ivanic digagalkan oleh Gianluigi Donnarumma. Sementara upaya lain dari Rossoneri hanya melambung di atas mistar gawang.

Kartu merah Rodic untuk dua pelanggaran tak menyurutkan Red Star Belgrade untuk terus menyamakan kedudukan. Sial bagi AC Milan, sundulan hebat Pavkov di masa injury time membuat Rossoneri gagal menang.

Meski gagal membawa pulang kemenangan, hasil imbang itu sudah cukup bagus untuk Milan, karena pasukan Stefano Pioli kini memiliki tabungan dua gol tandang menjelang pertandingan leg kedua yang akan dimainkan di San Siro pada Kamis (25/2) mendatang. (lms)

Komentar