oleh

Para Tokoh Sampaikan Ucapan Selamat HPN 2021 di Medsos

TILIK.id, Jakarta — Hari ini, Selasa 9 Februari 20121, menjadi hari istimewa bagi insan pers Indonesia. Karena hari ini atau setiap tanggal 9 Februari akan diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN).

Penetapan Hari Pers Nasional terjadi pada era Pemerintahan Soeharto.
Melalui Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, Soeharto menetapkan 9 Februari sebagai HPN. Tanggal itu juga merupakan hari lahir PWI.

Tahun ini HPN dipusatkan di Jakarta. Puncak HPN mengambil tempat di Ancol Jakarta. Pada perhelatan di era pandemi ini, HPN 2021 mengangkat tema Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan.

Peringatan HPN 2021 diapresiasi begitu besar dan antusias. Sejak pagi tadi, para tokoh dan lembaga menyampaikan ucapan selamat kepada insan pers yang tengah memperingati HPN 2021.

Selain mengirim karangan bunga ke Acol, juga banyak disampaikan lewat media sosial dan iklan di TV.

Di medsos, utamanya twitter, tagar #Selamat Hari Pers Nasional menjadi trending ke-4. Ucapan selamat datang dari berbagai kalangan dan instutusi.

Parah tokoh seperti mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Ferry Mursyidan Baldan, Wagub DKI A Riza Patria, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan lain-lainnya sejak pagi sudah memberikan ucapannya.

Ucapan itu disampaikan dalam berbagai desain. Ada video, ada greeting card, ada pula poster dan bentuk lainnnya yang disertai dengan kalimat sugestif. Sepert video yang diunggah politisi PAN Eddy Soeparno.

Anies Baswedan menulis dalam twitnya: “Tahun ini Hari Pers Nasional dilaksanakan sederhana, sesuai dengan suasana yang sedang kita hadapi, tapi semangatnya lebih besar.
Kolaborasi pers dan pemerintah InsyaAllah akan bisa membangkitkan optimisme bangsa dalam menghadapi pandemi.”
Selamat Hari Pers Nasional. #HPN2021

Sementara Ferry M Baldan menyampaikan ucapan di akun medsosnya dengan logo HPN dan kalimat “Teruslah menjadi MATA AIR KEBENARAN dalam Mewujudkan INDONESIA sebagaimana yang Dicita-citakan Para Pendiri BANGSA & NEGARA.
Selamat Memperingati HPN 2021”

Kementerian PUPR RI juga menyamapaiksn greetingnya seperti di bawah ini: 

(lms)

Komentar