oleh

Tega Sekali, Pilot Sriwijaya Pakai Peci Haji Dikatai Kadrun dan ‘Anjenk’

TILIK.id, Jakarta — Sebuah akun twitter dengan nama @jackie_hartono jadi bulan-bulanan warganet. Gara-garanya, cuitannya sangat tidak berempati pada pilot Sriwijaya Air yang jatuh di Pulau Seribu hanya karena memakai peci putih.

Dalam cuitannya Ahad (10/1/2021), @jackie_hartono tanpa rasa iba justru mengatai kapten Pilot yang bernama Afwan itu dengan sebutan kadrun dan ‘anjenk’.

“Pantesan sial gt. Ad kadrun sih
Bner2 ANJENK bertugas pun msh naif gitu..itu dlm pesawat woi bkn tmpt ibadah xan,” tulisnya.

Nada penghinaan itu mereply tweet akun @Jokibandit yang menulis: “Capt Afwan dan FO Diego Mamahit sesaat sebelum take off.” Cuitan itu memberi keterangan pada foto Capt Afwan dan Co Pilotnya Diego Mamahit.

Tak terima dengan bahasa Jeckie Hartono itu, netizen pun ramai-ramai membully-nya. Bahkan ada netizen yang tau persis kebiasaan akun itu putar film bokep di medsos.

“Cuma gara gara pilotnya berpeci lo langsung kaya gini mas? Otaknya tolong dijernihin dulu jangan diisi bokep teros. Jadi tolol banget kan, aduh ga ngerti lagi gue sama manusia kaya gini,” balas akun @nadrighthere.

Pilot Afwan memang dikenal sosok yang soleh dan kerap memberikan tausyiah di masjid sekitar rumahnya di perumahan Bumi Cibinong Endah Blok A3, RT 02, RW 10, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Rukun Tetangga (RT) Agus Pramudibyo mengatakan, Capt Afwan biasa disebut warga sekitar dengan nama Haji Afwan. Haji Afwan, kata Agus, dikenal sebagai sosok yang memiliki kepribadian santun dan soleh.

Selain santun, Haji Afan juga dikenal agamis. Sering mengenakan peci putih/peci haji, bahkan saat bertugas sebagai pilot.

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan JS 182 rute Jakarta-Pontianak yang dipiloti Capt Afwan mengalami nahas dan jatuh di perairan sekitar Pulau Laki di Kepulauan Seribu, Sabtu siang (9/1/2021).

Celakanya, sudah nahas begitu ada netizen tanpa rasa iba dan empati sama sekali malah mengeluarkan kata-kata tak pantas pada Capt Afwan. Netizen pun makin ramai membully @jackie_hartono.

“Kayaknya gara2 hobi nonton bokep otaklu udah gaada isinya ya. Semoga perkataan yang buruk dr lu kembali dg berlipat ganda kpd lu, coba rasain jg gmn rasanya kehilangan keluarga dan org malah bikin kata2 gk pantas begini thd keluarga lu,” ujar @chan_sarae.

“Haduh mas mas, makanya jangan nge bokep trus boss bego kan jadinya. Mending tobat bro biar dapet pahala dan jadi pinter juga,” tambah akun @namee35.

Tak hanya suka video bokep, Akun @jackie_hartono juga diketahui pembenci Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saat Anies kena covid-19, si @jackie_hartono juga mengata-ngatain dengan cuitannya: “Terlalu banyak karma kau gabener tolollllllll”. (lnn)

Komentar