oleh

Paceklik Gol Liverpool Berlanjut

TILIK.id, Jakarta — Paceklik gol yang dialami Liverpool terus berlanjut. Selasa dinihari tadi buktinya, setelah keok di markas Southampton dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s.

Liverpool memang tetap di puncak tapi raihan 33 poin mereka setara dengan tim peringkat kedua Manchester United, yang punya satu laga simpanan.

The Red dalam tiga laga terakhir memang tidak memuaskan. Setelah menang besar 7-0 atas Crystal Palace di pekan ke-14, Liverpool seperti anjlok. Di pekan le-15 hanya bermain 1-1 lawan West BromwichAlbion. Kemudia di pekan ke-16 hanya bermain 0-0 dengan New Castle United.

Pekan ke-17 yang dimainkan di Stadion St Mary’s Selasa tengah malam sampai dinihari tadi, anak asuh Juergen Klopp ini menjadi penampilan terburuk. Bahkan kalah 1-0 oleh tuan rumah Southampton.

Pada laga, Danny Ings mencetak gol semata wayang ke gawang bekas timnya saat pertandingan memasuki menit kedua. Southampton dengan gagah mampu mengawal keunggulan itu sampai peluit tanda laga usai berbunyi.

Liverpool memperoleh peluang untuk segera membalas pada menit kelima, tetapi tembakan Roberto Firmino masih menyamping dari gawang.

Sejak itu Liverpool kemudian menghabiskan 45 menit pertama pertandingan tanpa sekalipun mencatatkan tembakan tepat sasaran.

Di babak kedua, Mohamed Salah dkk sedikit lebih baik, dan di lima penit pertama menguasai bola di area pertahanan Southampton. Sayangnya, masalah penyelesaian mereka masih menghantui.

Juara Liga Champions edisi 2018-2019 ini harus menunggu hingga menit ke-74 untuk memperoleh tembakan tepat sasaran mereka melalui sepakan Sadio Mane. Namun sayangnya lagi masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Fraser Forster.

Liverpool hampir kemasukan gol kedua ketika Alisson secara ceroboh meninggalkan sarangnya dan diperdaya oleh Yann Valery. Namun sepakan pemain pengganti Southampton itu terlalu lemah dan bisa dikejar Jordan Henderson di mulut gawang.

Liverpool tak kunjung mampu memperbaiki penyelesaian akhir mereka dan menutup laga dengan kekalahan 0-1 serta cuma mencatatkan satu tembakan tepat sasaran. Rekor buruk juga mereka alami ketika dikalahkan Watford 0-3 pada musim lalu.

Kemenangan Southampton
menghantar mereka naik ke posisi keenam klasemen melewati Everton (29 point), Aston Villa (26) dan Chelsea (26).

Kedua tim selanjutnya akan melakoni laga putaran ketiga Piala FA akhir pekan ini, ketika Liverpool melawat ke markas Aston Villa pada Jumat (8/1) dan Southampton menjamu tim strata ketiga Shrewsbury Town sehari berselang. (lmb)

Komentar