oleh

Pelangi Sambut Pemakaman Jenazah Laskar FPI yang Ditembak Anggota Polda

TILIK.id, Jakarta — Pemakaman lima jenazah laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas ditembak saat mengawal Habib Rizieq Shihab terasa sejuk. Pelangi seperti menyambut kedatangan suhada di pemakaman area Ponpes Agrikultural Mega Mendung Bogor.

Dalam video warga dan santri tampak mengabadikan pelangi yang melengkung di cakrawala. Perekam video mengomentari dengan mengatakan ini pertanda para suhada
ketika akan dimakamkan begitu banyak tanda-tanda tidak biasanya persis di sekitar lokasi pemakaman.

“Subhanallah inilah situasi di daerah Mega Mendung. Masya Allah para suhads disambut bidadari. Pelangi melambangkan bidadari.. Masya Allah,” kata suara dalam video itu.

Lima dari enam jenazah yang menjadi korban penembakan anggota Polda Metrojaya saat mengawal Habib Rizieq Shihab (HRS) di Km 50 Tol Cikampek Senin dinihari, menjalani proses pemakaman di area Ponpes Agrikultural Mega Mendung Bogor, Rabu pagi.

Pamakaman dibadiri para laskar FPI dan warga masyarakat. Keenam jenazah tersebut tadi malam dijemput menggunakan ambulans di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, setelah menjalani otopsi oleh pihak rumah sakit, Selasa (8/12/2020).

Panglima Laskar Pembela Islam DPP Front Pembela Islam atau FPI Ustad Maman menyatakan lima jenazah laskar dimakamkan di Megamendung, Bogor.

“Satu jenazah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan sendiri,” kata Maman seperti dikutip Antara, Rabu (9/12/2020).

Lima jenazah yang dimakamkan di Mega Mendung yakni Andi Oktiawan (33), Faiz Ahmad Syukur (22), Ahmad Sofiyan alias Ambon (26), Muhammad Suci Khadavi (21) dan Lutfi Hakim (25). (lms)

Komentar