oleh

Luhut Diusulkan Jadi Plt Gubernur DKI

TILIK.id, Jakarta — Ada yang menarik terkait terpaparnya Gubernur DKI Anies Baswedan virus corona atau Covid-19. Tak lama eetelah Anies mengumumkan dirinya postif Covid-19, jagat medsos langsung ramai.

Di twittter besahutan para netizen memberi komentar. Umumnya nitezen mendoakan lesembuhan Anies Baswedan dan juga Wakil Gubernur A Riza Patria. Orang nomor 1 di DKI itu diaminkan kesembuhannya.

Namun ada pula menyindir dengan kocak. Dia menusulkan Menteri SerbaBisa Luhut Binsar Panjaitan menjsdi pelaksana tugas Gubernur DKI.

Alasannya sebenarnya masuk akal karena Gubennur dan Wakil Gubernur tengah isolasi mandiri, maka praktis terjadi kekosongan tugas kepala daerah. Sekda DKI pun masih berstatus Plt, sehingga perlu pelaksana tugas Gubernur.

Salah satunya dari pemilik akun @ardicandaa yang mempertanyakan pengganti Anies selama menjalani isolasi mandiri. Mengingat saat ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga terpapar Covid-19.

“Pak gub dan pak wagub kena Covid-19, lalu siapa yang mimpin DKI? kok pakek tanya, jelas Plt sementara pak Luhut (Binsar Panjaitan). Ayo pak Luhut!” tulisnya.

Yang menyindir seperti itu tak banyak. Mayoritas warganet mendoakan agar Anies-Ariza lekas pulih dan bisa kembali beraktivitas normal seperti sedia kala.

“Syafakallah pak Gubernur Anies Baswedan. Semoga segera sehat kembali dan semoga Allah melindungi seluruh keluarga dan jajaran Pemprov DKI,” ujar salah seorang warganet dengan akun @27Tantri.

Anies Baswedan sendiri, setelah menyatakan positif Covid-19, menegaskan dirinya akan tetap memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkan secara virtual. Sebab, kondisinya adalah tanpa gejala atau OTG.

“Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan insyaAllah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu,” ujar Anies dalam keterangan resminya lewat video, Selasa (1/12/2020). (bsm)

Komentar