oleh

Seri Kedua AF Uncersored: Alasan FPI Mendukung Anies Baswedan

TILIK.id, Jakarta — Pekan lalu, Akbar Faizal Uncensored (AF Uncensored), sebuah channel Youtube yang dikelola langsung Akbar Faizal, blak-blakan dari A sampai Z soal kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Nah, pekan ini, kembali bersama Sekjen FPI Munarman akan buka-bukaan lagi soal posisi FPI di panggung politik.

Banyak pertanyaan publik yang sebemarnya belum terjawab. Misalnya mengapa Front Pembela Islam alias FPI tak menjadi partai politik? Padahal gerakan, narasi dan aksi-aksi FPI pada banyak isu telah melewati garis batas dakwah.

FPI telah memasuki arena politik. Lihat saja penyikapan politik mereka pada Pilpres dan Pilkada Gubernur DKI tempo hari. Lagipula hubungan dan komunikasi FPI dengan parpol-parpol yang ada kini terhenti.

Munarwan mengakui banyak hal pada episode lanjutan ini hasil obrolan dengan Akbar Faizal. Semisal, FPI bukan ormas anti dialog, bahkan bukan kumpulan orang-orang suci tanpa kesalahan. Tapi, kata Munarman, FPI juga tak bisa dimanfaatkan untuk kepentingan politik kekuasaan satu golongan dan kelompok.

Lantas apa kata FPI tentang penolakan Istana pada keinginan rekonsiliasi mereka? Mengapa FPI merasa dijadikan kambing hitam? Apa pula tanggapan FPI tentang Nikita Mirzani? Ikuti tayangannya di  AF Uncensored malam ini, Senin  30 November 2020 pukul 19:30 WIB. (lma)

Komentar