oleh

Didampingi Mantan Menterinya, JK Resmikan GOR “JK Arenatorium Unhas”

TILIK.id, Makassar — Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Dr (HC) Drs H Muhammad Jusuf Kalla tidak berhenti berkontribusi untuk negara. Kontribusi itu diganjar dengan seabrek penghargaan dan apresiasi dalam berbagai bentuknya. Salah satunya diabadikan namanya pada nama gelanggang olah raga (GOR) di Kampus Unhas Makassar.

Nama JK terpatri pada GOR Unhas dengan nama “JK Arenatorium Unhas” yang diresmikan Jusuf Kalla sendiri pada Kamis siang di Kampus Universitas Hasanuddin Makassar.

Dalam peresmian itu, Jusuf Kalla didampingi sejumlah kolega dan mantan menterinya. Seperti mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan dan mantan Menteri ESDM Sudirman Said.

JK bertolak dari Jakarta pada Kamis siang dengan pesawat khusus. Ikut dalam rombongan Ferry M Baldan, Sudirnan Said, juru bicara JK Husein Abdullah, dan beberapa staf.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA (kiri), Jusuf Kalla (tengah) dan Ferry M Baldan selfie depan JK Arenatorium Unhas.

Dalam peresmian JK Arenatorium Unhas,
JK mengatakan kehadiran arenatorium Unhas tentunya akan mendukung kemampuan mahasiswa dari berbagai hal, utamanya dalam bidang olah raga, seni, dan aktifitas lain di luar kelas.

“Modal mahasiswa bukan hanya kuliah, tapi bagaimana mahasiswa juga memanfaatkan waktu belajar di luar dari jam kuliah. Kegiatan olah raga dan seni itu salah satunya akan membentuk jiwa kepemimpinan dan menghasilkan generasi maju,” jelas Jusuf Kalla.

JK, Sudirman Said dan Ferry M Baldan dalam penerbangan khusus ke Makassar.

JK juga menyampaikan harapannya kepada Unhas untuk tetap aktif dan produktif mengembangkan kinerja menjadi kampus yang lebih baik dari kampus di Pulau Jawa.

“Selalu Unhas yang terbaik di luar pulau Jawa. Kita mengharapkan masa depan Unhas lebih baik dan terus maju, terima kasih pula karena menggunakan nama saya untuk gedung ini,” sebutnya.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA mengatakan berkat kontribusi berbagai pihak dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp30 miliar, akhirnya GOR JK Arenatori ini bisa dilihat seperti saat ini.

Terkait dengan pemberian nama JK Arenatorium, Prof Dwia menjelaskan hal tersebut dimaksudkan sebagai motivasi bagi sivitas akademika Unhas untuk memperoleh inspirasi dari semangat dan kisah perjalanan hidup Jusuf Kalla. (bms)

Komentar