oleh

Bayern, Liverpool, dan City Libas Lawan dengan Skor Meyakinkan

TILIK.id, Jakarta — Fase grup Liga Champions kembali dihelat Selasa malam hingga dinihari tadi WIB. Tim-tim unggulan memetik point penuh dengan skor meyakinkan. Bayern Munich, Liverpool dan Manchester City misalnya, tampil perkasa di matchday ketiga.

Bayern membawa pulang kemenangan 6-2 dari markas Salzburg., pada pertandingan Grup A Liga Champions yang dimainkan di Stadion Salzburg, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Meski kemasukan lebih dulu melalui gol Mergim Berisha (4’), Bayern menyamakan kedudukan melalui penalti Robert Lewandowski. Bayern kemudian berbalik unggul akibat gol bunuh diri Rasmus Kristensen (44’).

Di awal babak kedua, Salzburg menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat Masaya Okugawa (66’) mengemas gol balasan. Namun setelah itu Bayern menggila pada sisa babak kedua, dengan memborong tiga gol dari Jerome Boateng (79’), Leroy Sane (83’), Lewandowski (88’), dan Lucas Hernandez (90+2’).

Kemenangan ketiga dari tiga pertandingan di Liga Champions membuat Bayern kian kokoh di pucuk klasemen grup dengan sembilan poin, sedangkan Salzburg tetap menghuni dasar klasemen dengan satu poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Di laga lain grup D, Liverpool membantai tim asal Italia Atalanta dengan 5 gol tenps balas. The Red tampil perkasa di kandang lawan. Diogo Jota memborong tiga gol dan dilengkapi gol Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Jota membuka keunggulan Liverpool lewat sontekan cermat memanfaatkan umpan terobosan Trent Alexander-Arnold untuk memperdaya kiper Marco Sportiello pada menit ke-16.

Liverpool vs Atalanta

Pada menit ke-33, sebuah umpan jauh kiriman Joe Gomez bisa dikendalikan dengan satu sentuhan gemilang Jota sebelum dia melepaskan tembakan keras yang menggandakan keunggulan Liverpool.

Memasuki babak kedua Atalanta dibobol lagi oleh Mohamed Salah yang mengakhiri sebuah serangan balik dengan sepakan tenang untuk mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-47.

Dua menit kemudian Sadio Mane melakukan sontekan sempurna untuk menambah keunggulan tim tamu 4-0. Dari empat gol itu, anak asuh Juergen Klopp itu makin trengginas. Mereka menambah gol lagi lewat hattrick Jota.

Manchester City juga menang meyakinkan dengan memukul Olympiacos dengan skor 3-0 dalam laga pekan ketiga fase grup C.

City yang masih mengawali laga tanpa penyerang murni membuka keunggulan lewat Ferran Torres yang dipercaya Pep Guardiola mengisi posisi itu pada menit ke-12.

Talenta muda Spanyol itu menerima umpan terobosan dari Kevin de Bruyne dengan sebuah sentuhan manis dan diselesaikan dengan tembakan mendatar yang melewati bawah kaki kiper Jose Sa.

Gol Rodrygo menangkan Real Madrid atas Inter Milan

City yang tercatat tampil dominan dengan 58 persen penguasaan bola dan 20 percobaan tembakan menyempurnakan kemenangan mereka tepat pada ujung waktu normal lewat sepakan cantik bek sayap Joao Cancelo.

Tambahan tiga poin membuat City semakin mantap memimpin klasemen sementara Grup C dengan sembilan poin penuh, sedangkan Olympiakos (3) tak beranjak dari urutan ketiga.

Rangkaian pertandingan keempat Grup C Liga Champions baru dimainkan kembali akhir November setelah jeda internasional, tetapi kedua tim akan tampil dalam kompetisi domestik masing-masing akhir pekan nanti.

Di grup lain, Real Madrid menang dramatik 3-2 atas Inter Milan. Kemenangan anak asuh Zinedine Zidane itu ditentukan gol Rodrygo pada menit ke-80 menyusul gol Karim Benzema (25’) dan Sergio Ramos (33’).

Sedangkan gol Inter Milan dibukukan oleh Lautaro Martinez (35’) dan Ivan Perisic di menit ke-68. Inter kini menghuni dasar klasemen grup B.

Di laga grup B lainnya, Borussia Munchengladbach membantai tuan rumah Shaktar Donetzk dengan skor 6-0. Kemenangan besar tim asal Jerman itu mengantarnya kokoh di puncak dengan 5 point dari hasil sekali menang dan dua kali seri. (lms)

Komentar