oleh

AC Milan Lanjutkan Trend Positif di Pentas Eropa, Arsenal Hajar Dundalk 3-0

TILIK.id, Jakarta — AC Milan seperti bangun dari tidur panjang. Peraih 7 tropi Liga Champions ini kembali melanjutkan trend positifnya di Liga Eropa. Rossoneri menjungkalkan Spartak Prague dengan skor 3-0 dalam laga pekan kedua fase grup dinihari WIB tadi.

Milan menghantam Sparta Praha 3-0 dalam pertandingan kedua Grup H Liga Europa di San Siro, Kamis waktu setempat. Ini membuat Milan menorehkan catatan nirkalah dalam 23 pertandingan sejak sepak bola di Italia dan Eropa dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19.

Rossoneri membuka keunggulan melalui gol Brahim Diaz (24’), sebelum Rafael Leao (36’) dan Diogo Dalot (67’) turut mencatatkan namanya di papan skor, demikian catatan laman resmi UEFA.

Milan kini kokoh di pucuk klasemen Grup H dengan koleksi enam poin, sedangkan Sparta terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

Milan mengemas gol pertama dengan diawali pergerakan cepat Brahim Diaz mencuri bola dari penguasaan David Lischka. Bola kemudian berada dalam penguasaan Zlatan Ibrahimovic yang merangsek ke depan, dan kemudian mengirimkannya kembali untuk diselesaikan dengan mudah oleh Diaz.

Lischka kembali masalah untuk timnya saat ia melakukan pelanggaran terhadap Ibrahimovic di kotak terlarang. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Milan yang diambil sendiri oleh Ibrahimovic, namun kali ini sepakannya gagal berbuah gol karena membentur mistar gawang.

Pemain pengganti Leao turut menyumbang gol tidak lama setelah masuk menggantikan Ibrahimovic. Ia menerima operan dari Dalot, untuk kemudian menyambutnya dengan sepakan mudah menembus gawang Sparta.

Dalot kemudian berganti peran menjadi pencetak gol. Ia berlari cepat untuk menerima umpan panjang Ismael Bennacer dan melepaskan tembakan tanpa dapat dihalau kiper Milan Heca.

Arsenal menang meyakinkan 3-0 kontra Dundalk dalam lanjutan Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), untuk mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Grup B.

Gol-gol Edward Nketiah, Joe Willock dan Nicolas Pepe membuat tim besutan Mikel Arteta mengantungi enam poin penuh dari dua pertandingan pertamanya, demikian catatan laman resmi UEFA.

Setelah kesulitan menembus tebalnya pertahanan tim tamu, Arsenal akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat aksi Nketiah menyambar bola liar hasil tinjuan tak sempurna kiper Gary Rogers dalam situasi sepak pojok.

Dua menit kemudian keunggulan itu digandakan oleh Willock yang berada di posisi sempurna untuk menyontek bola muntah hasil tembakan Pepe.

Gol ketiga Arsenal lahir hanya 30 detik setelah babak kedua berjalan, saat Willock bisa menerobos pertahanan Dundalk tetapi dengan cermat menyodorkan bola untuk diselesaikan ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

Arsenal terus tampil dominan, tetapi skor 3-0 tak berubah hingga peluit tanda bubaran terdengar di Emirates.

Hasil-hasil laga lain dari grup A sampai L dapat dilihat pada tabel di bawah:

(lms)

 

Komentar