oleh

Hattrick Rashford Antar MU Pukul Habis Leipzig, Juve Tak Berdaya lawan Barcelona

TILIK.id, Jakarta — Manchester United (MU) pesta gol ke gawang tim asal Jerman RB Leipzig. Tiga gol Marcus Rashford serta dua gol masing-masing dari Mason Greenwood dan Anthony Martial membawa Setan Merah pesta gol.

Atas kemenangan 5-0 di Old Trafford Kamis dinihari WIB itu, Manchester United memimpin grup H Liga Champions dengan 6 point dari dua kali menang. Pada laga pembuka MU juga mencatat kemenangan mengesankan melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Leipzig memulai dengan gemilang dengan mengurung tuan rumah, tetapi United tenang menghadapi tekanan.

United memimpin pada pertengahan babak pertama ketika Marcus Greenwood mendapatkan umpan terobosan dari Paul Pogba dan mengoper bola melewati Peter Gulacsi untuk masuk ke sudut jauh.

Leipzig segera bangkit setelah gol itu dengan menahan United untuk waktu yang lama selama sisa babak pertama. Namun tidak gol balasan sampai turun minum.

Marcus Rashford yang menjadi pemain pengganti mencetak tiga gol ketika masuk pada menit ke-63. Dia menambah golnya lagi empat menit kemudian untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Martial mengubah lagi kedudukan menjadi 4-0 saat mengambil penalti setelah pemain Prancis itu dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Rashford lagi-lagi mencetak gol melengkapi hattricknya saat laga memasuki waktu tambahan. Striker timnas Inggris itu seperti ingin mengatakan ke Ole Gunnar Solksjaer
dirinya penghuni tetap Old Trafford, bukan reserve.

Di laga lain, Juventus yang menjamu Barcelona di Allianz tak berkutik menghadang serangan-serangan Lionel Messi dkk. Juve tertunduk oleh dua gol dari Ousmane Dembele dan Messi.

Juve sempat membalas lewat Alvaro Morata, namun gol-gol itu dianulir wasit setelah meninjau video assitance referee (VAR). Barca meski banyak mencetak gol, namun Juve seperti kehabisan akal meladeni agresivitas anak asuh Ronald Koeman itu.

Barcelona mempecundangi Juventus yang pincang tak diperkuat sejumlah bintangnya dengan skor 2-0 dalam pertandingan putaran kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Torino, Italia, Kamis dinihari WIB.

Cristiano Ronaldo absen dari laga tersebut setelah mendapati hasil tes kedua menyatakan ia masih positif Covid-19. Lini belakang Juventus juga tak diperkuat Giorgio Chiellini serta Matthijs de Ligt.

Sedangkan Barcelona hanya kehilangan Philippe Coutinho yang cedera dan Gerard Pique yang menjalani hukuman setelah kartu merah.

Skuat yang timpang itu praktis dimanfaatkan oleh Barcelona yang mendominasi 59 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 13 percobaan tembakan sepanjang laga.

The Blaugrana pun kokoh di puncak klasemen grup G dengan mengemas enam point hasil menang besar 5-1 atas Ferencvaros di laga pembuka fase grup pekan lalu.

Pada laga lain, Chelsea menang meyakinkan atas tuan rumah FC Krasnodar dengan skor 4-0. Gol-gol The Blues dicetak Huston Odoi (37’), penalti Timo Werner (76’), Hakim Ziyech (79’) dan Christian Pulisic (90’).

Borussia Dormund juga menang 2-0 atas Zenith St Petersburg bekat gol Jadon Sancho di menit ke-79 dan Eerling Braut Haaland pada menit ke-90. Dortmund masih bercokol di peringkat ke-3 klasemen grup F. (lmb)

Komentar