oleh

Duka Cita Senior HMI atas Wafatnya Dr Hj Reni Marlinawati

TILIK.id, Jakarta — Tokoh perempuan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Dr Hj Reni Marlinawati tutup usia Jumat siang tadi (7/8/2020). Reni wafat di RSCM Jakarta setelah dilarikan dari kantor DPP PPP.

Informasi yang diperoleh Reni berangkat dari kediamannya ke gedung PPP untuk betemu Ketua Umum PPP. Belum turun dari mobil, Reni sakit, dan dilarikan ke RSCM. Pukul 14:15 WIB mantan anggota DPR RI ini menghenbuskan napas terakhir.

Kepergian Reni ditangisi keluarga, kerabat dan teman-teman mantan aktivis HMI. Perempuan kelahiran Sukabumi ini adalah kader HMI semasa kuliah dan aktif di KAHMI serta parpol.

HMI membawanya menjadi menonjol di politik. Karenanya dia pun terpilih menjadi Ketua Fraksi PPP di MPR periode 2014-2019. Dia dijagokan untuk diusung pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun ini, namun ajal menjemputnya.

Senior alumni HMI yang pernah di DPR menyampaikan duka cita. Mantan anggota DPR RI tiga periode M Sofhian Mile sore tadi memberi apresiasi atas kiprah hebat Reni di Senayan.

“Saya belum lama ini berjumpa dengan almarhumah Doktor Hj Reni Marlinawati. Sungguh saya sangat kaget mendengar berita berpulangnya ke Rahmatullah,” kata Sofhian Mile dalam perjalanan Cianjur-Jakarta.

Dia mengatakan, almarhumah salah seorang tokoh wanita nasional yang kebetulan berasal dari alumni HMI. Yang kita kenal dalam prestasi politiknya adalah mantan ketua fraksi di lembaga perwakilan rakyat.

“Kita kehilangan tokoh perempuan yang semasa karir politiknya tak pernah berhenti memikirkan bangsa, umat dan kaumya. Selamat Jalan Reni, semoga amal ibadah diterima dan mendapat tempat terbaik di sana. Aamin,” kata kader Golkar ini.

BACA JUGA:

Hj Reni Marlinawati, Perempuan Hebat PPP dan KAHMI, Tutup Usia

Hal sama dikemukakan senior HMI Unchu Natsir. Mantan anggota DPR dari Golkar ini pun merasa kehilangan politisi perempuan hebat PPP.

“Saya Unchu Natsir turut berduka cita pulangnya Saudari Reni Marlinawati, tokoh wanita yang Indonesia miliki. Reni salah satu tokoh politik dan juga tokoh dari alumni HMI. Semoga husnul khotimah. Aamin,” kata Unchu singkat.

Koordinator Presidium Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Hj Hanifah Husein juga mennyampaikan duka cita. Hanifah mengatakan, almarhumah adalah politisi yang cerdas.

“Almarhum tak penah lelah memikirkan kesejahteraan umat dan kemajuan bangsa. Di parlemen almarhumah tidak diam ketika aspirasi kaum perempuan dan anak-anak harus diperjuangkan,” kata Hanifah Husein.

“Inna lillahi wainna ilaihi rojiiun. Selamat jalan menuju Sang Khalik Reni Marlinawati. Semoga husnul khotimah. Aamiin.” (lme)

Komentar