oleh

Marantika Agency Klarifikasi Kasus Artis FTV Ike Muti, Proyek Bukan dari Pemprov DKI

TILIK.id, Jakarta — Somasi yang dilayangkan Pemprov DKI Jakarta melalui Biro Hukum kepada artis FTV Ike Muti dijawab agennya, Marantika Agency. Lewat akun IG @marantika_agency, Andi Suradi, pemilik akun itu, menjelaskan segalanya.

Marantika Agency mengaku keliru menyampaikan kepada Ike Muti proyek itu adalah dari Pemprov DKI Jakarta. Padahal proyek film pendek itu bukan berasal dari Pemprov DKI.

Agency juga mengklarifikasi candaannya bahwa Ike Muti ditolak mungkin karena ada foto bersama Ike Muti dengan Jokowi di akun medsosnya. Padahal itu hanyalah dugaan.

Namun apa lacur, salah satu pemain di sinetron “Preman Pensiun” itu sudah mengunggah masalah itu di aku IG nya: @ikemuti16.

“TUHAN MEMANG BAIK disaat #pandemi saya masih ada bbrp tawaran #webseries tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan MEMINTA SAYA UNTUK MENGHAPUS FOTO2 DISOSMED yang ada BAPAK PRESIDEN kita @jokowi kok rasanya GAK PROFESIONAL banget!!!,” tulis Ike dalam akun instagaramnya, @ikemuti16, pada 30 Juli 2020.

BACA JUGA:

Pemprov DKI Ancam Pidanakan Artis Ike Muti

Menurut artis dengan nama asli Indah Kartika Mutiarawati itu, dirinya menolak proyek film web series itu karena diminta menghapus foto-fotonya bersama Presiden Jokowi di akun medsosnya.

Unggahan itu membuat Pemprov DKI malalui Biro Hukum berang. Per 31 Juli, Kepala Biro Hukum Yayan Yohanah menyurati akun @ikemuti16 untuk memberikan klarifikasinya. Proyek apa dari Pemprov DKI itu, siapa yang meminta menghapus foto Ike Muti yang bersama Jokowi itu dan mohon klarifikasi secara tertulis bermaterai.

Surat peringatan Pemprov DKI itu sampai 1 Agustus 2020 belum juga dibalas oleh Ike Muti. Bahkan akun IG @ikemuti16 langsung diprivate. Tidak bisa dibuka oleh publik.

Yang menjawab justru agency iklan dan model Marantika Agency. Mereka angkat bicara mengklarifikasi berita viralnya artis sinetron Ike Muti yang mengungkapkan dirinya ditolak proyek film pendek karena menolak menghapus foto bersama Presiden Joko Widodo.

Surat peringatan Biro Hukum Pemprov DKI kepada Ike Muti

Klarifikasi diberikan pada Jumat (31/7) melalui akun Instagram @marantika_agency yang tertulis dimiliki pria bernama Andi Suradi.

Andi menegaskan proyek film pendek yang ditawarkan pada Ike Muti ternyata bukan berasal dari Pemprov DKI.

“Proyek itu ditawarkan sekelompok seniman muda kreatif yang berkisah tentang kisah kasih sepasang anak muda dan akan mengambil lokasi cerita di beberapa tempat di Jakarta,” kata Andi.

Dari situlah Andi kemudian salah menyimpulkan proyek itu datang dari Pemda DKI.

“Untuk keperluan ini, saya dihubungi komunitas untuk mencari talent, termasuk Mbak Ike. Lantas dari seleksi beberapa foto dipilih talent lain karena memiliki kesamaan wajah antara pemeran ibu dan anak,” kata Andi.

Hasil seleksi disampaikan ke Ike Muti bahwa dirinya tidak terpilih dengan berseloroh bahwa tidak terpilihnya dia adalah karena ada foto-foto dengan Pak Presiden Joko Widodo di akun Instagramnya.

“Inilah yang kemudian membuat Mbak Ike berprasangka ketidakterpilihannya karena hal tersebut,” jelasnya.

Sampai saat ini, Biro Hukum Pemprov DKI menunggu klarifikasi langsung dari Ike Muti. (pma)

Komentar