oleh

Fahira Idris Apresiasi PT Bank DKI atas Penghargaan Terbaik di Kategori BPD

TILIK.id, Jakarta – Senator RI dari Dapil DKI Jakarta, Fahira Idris, mengapresiasi PT Bank DKI yang meraih penghargaan terbaik di kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD). Penghargaan itu diberikan Majalah Infobank berdasarkan penilaian terhadap kualitas pelayanan BPD SI periode 2019-2020.

“Kami sangat berbahagia, dan selamat kepada PT Bank DKI, ini Bukan hanya untuk Bank DKI tetapi terkhusus Pemprov DKI Jakarta. Ini penghargaan yang sangat menginspirasi banyak pihak dalam Pelayanan Bank DKI yang Prima,” ujar Fahira Idris di Komplek Parlemen Senayan, Senin.

Fahira Idris mengatakan Bank DKI sudah membuktikan dirinya menjadi Bank Regional dengan kualitas layanan yang terbaik di antara BPD di Indonesia.

“Ini bukti yang luar biasa, dan kita yakini dengan kerja keras, kesungguhan semua pihak maka Bank DKI akan makin meningkatkan diri dengan kualitas layanan yang terbaik dimasa-masa mendatang,” katanya lagi.

Penghargaan ini juga membuktikan kemampuan Bank DKI yang semakin bersaing dengan bank-bank lainnya yang lebih besar. Bank DKI akan terus menjadi yang Terbaik, Terdepan, Terpercaya dan Terus berkontribusi bagi Pembangunan Kota Jakarta yang semuanya diberikan untuk kepuasan bagi nasabahnya.

Penghargaan kepada PT Bank DKI berkat konsistensinya meningkatkan kualitas layanan kepada nasabahnya. Terbukti mendapatkan apresiasi berupa pelayanan terbaik di Kategori BPD.

Pencapaian tersebut juga menunjukkan peningkatan kualitas layanan Bank DKI jika dibandingkan dengan periode sebelumnya yang berada di posisi tiga besar kualitas layanan BPD SI.

Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa mengatakan pihaknya menjadikan kepuasan nasabah sebagai prioritas utama dalam memberikan pelayanan.

Karena itu, pihaknya senantiasa melakukan pengawasan dan evaluasi untuk memastikan standar pelayanan prima di tiap-tiap kantor layanan.

“Untuk memastikan standar layanan prima di setiap cabang, kami terus melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala,” ungkap Zainuddin Mappa.

Di tengah pandemi covid-19, Bank DKI juga telah melakukan berbagai protokol kesehatan sebagai upaya memberikan perlindungan kepada nasabah dan karyawan Bank DKI.

Misalnya, dengan menempatkan hand sanitizer, alat pemindai suhu di kantor pusat dan seluruh kantor layanan, serta mewajibkan penggunaan masker. Selain itu, secara berkala juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Selanjutnya, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Bank DKI juga telah menyalurkan berbagai bantuan penanganan Covid-19 dengan total sampai saat ini sebesar Rp5 miliar.

Kepala Badan BPBUMD DKI Jakarta Faisal Syafruddin memberikan apresiasi atas pencapaian Bank DKI tersebut.

Dia mengatakan penghargaan itu merupakan penanda keberhasilan berbagai rangkaian transformasi yang dilakukan segenap jajaran dewan komisaris, direksi, dan seluruh karyawan Bank DKI sehingga mampu memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan warga DKI Jakarta. (lms)

Komentar