oleh

Trend Positif AC Milan Tembus Zona Eropa

TILIK.id, Jakarta — AC Milan terus melaju. Performa positifnya menembus zona Eropa setelah dinihari tadi di Stadion MAPEI, Citta del Tricoloreon, menekuk Sossuolo 2-1. Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol pada laga di pekan ke 35 Liga Italia itu.

Kemenangan ini memastikan Milan tak terkalahkan sejak bergulirnya musim ini setelah dihentikan sementara karena pandemi Covid-19. Tambahan tiga point membuat anak asuh Stefano Pioli ini masuk zona Eropa.

Namun begitu, peringkat ke-5 di klasemen sementara belum menjamin AC Milan bisa berlaga di Liga Eropa. Pasalnya masih ada tiga laga yang harus dilakoni. Lagi pula selisih point pada tiga tim di zona Eropa ini hanya terpaut 1 point.

Sebagai catatan, peringkat 5 dan 6 klasemen merupakan jatah tiket untuk berlaga di Liga Eropa. Nah, AC Milan di peringkat 5 membukukan 59 point, kemudian AS Roma di peringkat 6 mengoleksi 58 point.

Sedangkan Napoli di peringkat ke-7 dengan 56 poin masih berpeluang menyamai point AC Milan jika dinihari nanti menang atas Parma.

Kemenangan AC Milan atas Sassuolo tidak diperoleh dengan mudah. Namun dua gol Ibra di babak pertama dan kehilangan 1 pemain lawan memudahkan Rossoneri mengatasi Sossuolo.

Pemain veteran asal Swedia Zlatan Ibrahimovic lolos dari penjagaan lawan untuk menanduk umpan silam Hakan Calhanoglu pada menit ke-19.

Francesco Caputo sempat menyamakan kedudukan 1-1 dari tendangan penalti untuk Sassuolo. Namun Ibrahimovic mengelabui Andrea Consigli untuk menciptakan gol kedua pada perpanjangan waktu babak pertama.

Mengutip ESPN, pertandingan ini berlangsung seimbang dengan kedua tim sama-sama menguasai 50 persen distribusi bola.

Namun demikian, karena suprlus satu pemain, Milan lebih banyak menciptakan peluang yang dari 16 upayanya menjebol gawang Sassuolo tujuh diantaranya tepat mengarah gawang, sebaliknya Sassuolo melepaskan 11 percobaan gol yang tiga diantaranya on target. (lmc)

 

Komentar