oleh

Meski Masih Ada 2 Laga, Bayern Sudah Mengunci Gelar Juara Bundesliga Jerman

TILIK.id, Jakarta — Tim bertabur gelar Liga Jerman Bayern Munchen kembali menambah tropinya setelah mengunci gelar juara Bundesliga 2019/2020 di pekan ke-32. Bayern memastikan juara setelah menang tipis atas tuan rumah Werdee Bremen Rabu dinihari tadi.

Meski masih tersisa dua pertandingan, dan andaikan di dua laga itu Munchrn kalah, pont Die Rotte tak bakal terlampaui lagi.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Bayern mengoleksi 76 poin. Jumlah yang mustahil bisa disusul tim peringkat kedua Borussia Dortmund (66), yang masih memiliki tiga pertandingan lagi untuk dimainkan.

Robert Lewandowski menjadi pencetak gol semata wayang di laga tersebut, yang sekaligus menjadi gol ke-31nya di Liga Jerman musim ini, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Umpan lambung Jerome Boateng ke kotak penalti Bremen ditahan dengan dada oleh Lewandowski. Bola belum sampai ke rumput, Lewa sudah menendang dan menjebol sisi kanan gawang Bremen. Itulah gol penentu Bayern di menit ke-43.

Dengan memastikan juara Liga Jerman, The Hollywood, julukan lain Bayern Munchen, mencatatkan prestasi gemiliang di kasta domestik. The Bavarian merengkuh juara untuk ke-8 kali secara berturut.

Prastasi Bayern makin sempurnah setelah striker andalannya Robert Lewandowski menjadi top scorer dengan 31 gol sepanjang musim. Torehan gol ini bisa saja bertambah karena masih ada dua laga yang harus dilakoni. (lms)

Komentar