oleh

Surprise dari Sahabat, Begini Syukuran Ultah Ferry Mursyidan Baldan di GBK

TILIK.id, Jakarta — Mantan politisi Golkar dan Nasdem Ferry Mursykdan Baldan mendapat surprise dari kolega dan para sahabat. Tanpa diminta apalagi dikomando, mereka menggelar syukuran dengan tumpengan di kawasan Golora Bung Karno (GBK, Selasa pagi (16/6/2020)

Menteri Agraria dan Tata Rung 2014-2016 ini memang hari ini tepat berulang tahun ke-59. Kolega dan sahabat pun tahu itu. Padahal sebelum syukuran digelar, Ferry Mursyidan Baldan tengah joging di kawasan GBK.

Usai jogging, mantan Ketua Umum PB HMI ini seperti digiring dengan jalan kaki ke Dapur UMA yang ada di area Food Court yang terletak di parkir utara GBK. Di sana sahabat dan kolega sudah menunggu, lengkap dengan tumpengnya.

Rupanya teman-teman dari Perkumpulan UMA (Usaha Memajukan Anakbangsa) di mana Ferry Mursyida Baldan bergabung sudah berkumpul. Seperti Darul Siska, Sofhian Mile, Afni Achmad, Tigor Sihite, Ade Adam Noch, Ambia A Boestam, Geisz Chalifah. Unchu Natsir, Moh Bahri, Yuyon Ali Fahmi, Asnawi Hamid, dan lain-lain.

Begitu Ferry dan kelompok Jalan Sehat Portugal GBK datang, tepuk tangan serentak menandai acara. Ferry seperti tidak menyangka ada surprise dari kolega dan teman-temannya.

Ambia A Bostam kemudian berdiri dan menjadi MC. Dipersilakan Moh Bahri memberi sambutan sebagai yunior. Anggota DPRD Banten ini pun menyampaikan sambutannya. Kemudian Pak Yonti dari Portugal, Afni Achmad, dan terakhir doa dari Sofhian Mile.

“Kita bersyukur hari ini teman dan sahabat kita Ferry Mursyidan Baldan genap berusia 59 tahun. Mari kita doakan semoga senantiasa sehat, senantiasa dalam keberkahan dan selalu dalam lindungan Allah,” kata Sofhian Mile, mantan Bupati Luwuk Banggai dan anggota DPR RI selama tiga periode.

Usai doa, Ferry Mursyidan Baldan dipersilakan memotong tumpeng yang dikirim oleh Jamilah Abdul Gani SH yang tidak sempat hadir. Tumpen dipotong, lalu satu per satu masuk ke piring dan diserahkan ke Ibu Ninik SM, Ibu Yozie, Ibu Diah Kayatini, Kasma Marewa dan seterusnya.

Ferry dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas tumpeng, doa dan perhatiannya. Doa dan support seperti ini insha Allah menjadi energi positif dalam setiap ikhtiar dan aktivitas kami.

“Terima kasih teman senior, adik-adik dan abang-abang semua dari UMA, dari Portugal Paguyuban UKM GBK yang ada di sini. Mereka tadinya di Parkir Timur tapi sekarang pindah di tempat ini,” kata Ferry Mursyidan Baldan.

Usai acara syukuran, beberapa sahabat datang. Hadir kemudian Lilik Muflihun dan menyusul Achmad Muqowwam, mantan anggota DPR dari PPP.

Tak hanya dirayakan di food court parkir utara, teman-teman dan sahabat dari Portugal GBK mengajak Ferry makan siang di kantin yang terletak di sisi barat Stadion Gelora Bung Karno. Selamat Milad Ferry Mursyidan Baldan. (lam)

Komentar