oleh

Ultah Tak Ada Perayaan, Pejabat dan Publik Figur Kirim Bunga dan Ucapan di Medsos

TILIK.id, Jakarta — Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau lazim dipanggil JK hari ini, 15 Mei 2020, genap berusia 78 tahun. JK tidak merayakan ulang tahunnya, karena mengikuti protokol PSBB Covid-19. Karena itu pejabat dan publik figur menyampaikan dengan cara mengirim karangan bunga dan melalui media sosial.

Pejabat yang diketahui mengirim buket ke kediaman JK antara lain Wakil Presiden dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Surya Paloh dan keluarga, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama Kusubandio.

Selain itu, ada juga kiriman bunga dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Ukraina, Armenia Georgia Yuddy Krisnandi, Rahmat Gobel, mantan Menpan-RB Syafruddin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Perpustakaan Nasional, Direktur Utama Mandiri, dan lainnya.

Sementara di kalangan publik figur, banyak disampaikan melalui media sosial seperti twitter, instagram dan di grup-grup chatting seperti WhatsApp dan Telegram. Sebagian dari WA dan instagram juga diupload di Youtube.

Foto Ucapan dari Ferry Mursyidan Baldan

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan tak ketinggalan menyampaikan ucapan selamat melalui semua akun medsosnya. KAHMI dan kader-kader hijau hitam juga menyampaikan selamat sembari mengirim doa sehat, bahagia dan sukses.

“Selamat Milad @Pak_JK ke 78: Semoga dipanjangkan Umur dan Sehat selalu untuk tetap menjadi energi yang menentramkan, menyehatkan dan memakmurkan Negeri tercinta,” tulis Ferry di akun twitternya.

Karel Samonsabra juga mengampaikan selamat ultah dengan menulis: Met ultah pa JK, diberkati dan sudah menjadi berkat bagi bangsa ini….”

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Jusuf Kalla hari tidak dirayakan dengan gelaran acara. Di tengah pandemi COVID-19, gelaran acara ulang tahun ditiadakan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada seluruh sahabat dan kerabat, kami menginformasikan Pak JK tidak menggelar acara ulang tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya yang spontan dihadiri sahabat-sahabat Pak JK setiap tanggal 15 Mei,” tegas Staf Khusus Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah melalui keterangan resmi yang diterima TILIK, Jumat (15/5/2020).

Menut Husein, peniadaan perayaan terpaksa dilakukan demi menghindari kerumunan dan mematuhi protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Pemerintah menghadapi Covid-19. (lmd)

Komentar