oleh

Kabar Baik, Kasus Covid-19 di Jakarta Melambat

TILIK.id, Jakarta — Kabar baik dari Ketua Tim Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Doni Munardo. Dalan keterangan resminya menjelaskan kasus positif Covid-19 mulai mereda. Pasien positif berangsur berkurang.

Pelambatan kasus positif terjadi di Provinsi DKI Jakarta. Doni mengatakan, pelambatan itu marupakan efek dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Khusus DKI Jakarta perkembangan terakhir kasus positif telah alami perlambatan yang pesat dan saat ini telah mengalami flat dan kita doakan semoga tidak terlalu banyak kasus positif yang terjadi,” kata Doni usai rapat terbatas melalui siaran telekonference, Senin (27/4/2020).

Penurunan itu menandakan PSBB berjalan dengan baik. Perkembangan di Jakarta juga sudah dilaporkan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Presiden Jokowi.

“Ini diakibatkan karena PSBB yang telah berjalan dengan baik. Bapak gubernur DKI telah laporkan ke presiden tentang hasil yang dicapai selama pelaksanaan PSBB,” jelas Doni.

Dikatakan, saat ini juga terdapat sejumlah penurunan pasien yang dirawat. Dia menjelaskan terdapat 7.032 orang yang dirawat dilihat dari jumlah bed di ruang isolasi sebanyak 10.179 bed.

“Artinya kabarnya adalah kabar gembira. Oleh karena itu, keadaan ini harus kita jaga jangan sampai kita menambah saudara kita yang dirawat di RS,” jelas Doni. (lms)

Komentar