oleh

Anies Inspeksi Ragunan Zoo, Pastikan Hewan dan Pengelola dalan Kondisi Aman

TILIK.id, Jakarta — Di tengah pemberlakuan PSBB di Jakarta, utamanya menekankan kedisiplinan warga pada pembatasan sosial, Gubernur DKI Anies Baswedan menyempatkan masuk ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang sejak 5 pekan lalu sudah ditutup.

Anies datang untuk memastikan bagaimana kondisi hewan-hewan itu di tengah suasana penutupan kebun binatang tersebut. Anies mendekati dan bahkab memberi makan beberapa hewan yang ada.

Gubernur DKI mrendapar laporan dari pengelola Ragunan Zoo bahwa hewan-hewan sekarang lebih tenang, seperti rileks dibanding hari-hari di mana pengunjung padat.

“Ada penjelasan menarik dari mereka. Katanya, satwa-satwa ini terlihat rileks, tenang dan tidak stres. Biasanya, karena banyak pengunjung, sebagian binatang itu merasa gelisah,” kata Anies.

Anies memastikan perawatan seluruh satwa dan fasilitas di sana. Jajaran TMR, termasuk dokter hewan, kurator, sampai petugas keamanan dan kebersihan terus bekerja bergantian memastikan satwa sehat dan fasilitas terawat.

Anies datang ke TMR sekalian untuk menepati janjinya yang tertunda untuk memberi nama kepada anak jerapah yang lahir 2 setengah bulan lalu. Anies akhirnya memberi nama anak jerapah iri dengan nama Julang.

“Anak jerapah jantan ini saya beri nama Julang, disertai harapan dia akan tumbuh menjulang lebih tinggi dari induknya,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendiidikan dan Kebudayaan ini pun mengajak semua mentaati #PSBBJakarta agar bisa melewati masa wabah ini dan segera bertemu dengan Julang dan satwa lainnya di Taman Margasatwa Ragunan. (lms)

Komentar