oleh

Isi Surat Anies Baswedan untuk Pejuang Medis di Kamar Hotel Grand Cempaka

TILIK.id, Jakarta — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan tiga hotel milik BUMD Jakarta, salah satunya Hotel Grand Cempaka, untuk tempat tenaga medis Covid-19 beristirahat. Tak hanya kamar, Gubernur juga menyiapkan Trans Jakarta untuk antar jemput tenaga medis tersebut.

Di setiap kamar di Hotel Grand Cempaka di Cempaka Putih itu, Anies juga memberikan sepucuk surat untuk semua pejuang medis yang terdepan melawan Covid-19. Surat itu ditaruh di setiap kamar yang ada.

“Hari ini, 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel Grand Cempaka Business. Ratusan lainnya akan segera menyusul. Mereka turun berjuang melayani warga Jakarta dalam masa sulit, dan siap menghadapi tantangan berat dengan risiko sangat tinggi,” ujar Anies, Kamis (26/3/2020).

Anies mengatakan, tenaga medis yang mengurusi pasien Covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terberat dan paling berisiko terpapar. Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata.

“Mereka harus kita dukung penuh. Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD PT. Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yg sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19,” kata Anies, Kamis (26/3/2020).

Sebanyak 220 kamar berisi 414 tempat tidur telah disiapkan. Dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul, dengan jumlah total 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur.

Berikut isi surat Anies Baswedan untuk perawat, tenaga medis yang di setiap kamar Grand Cempaka Hotel:

Jakarta, 26 Maret 2020

Terima Kasih Kami Kepada Para Pejuang Kemanusiaan

Assalaamualaikum wr. wb. dan salam sejahtera,

Ibu, bapaj dan rekan-rekan yang kami banggakan. Atas nama seluruh warga Jakarta, izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk semua pengorbanan dan keihlasan

lbu, bapak dan rekan-rekan telah berjuang, turun tangsn melayani warga Jakarta menjalani masa yang sulit. Perjuangan yang sangat mulia, yang penuh tantangan dan risiko.

Perjuangan inilah yang menguatkan harapan bahwa InsyaAllah kita akan dapat segera melawati masa penuh cobaan ini.

Pada ibu, bapak dan rekan-rekan semua, kami di Pemprov DKI Jakarta dan atas nama seluruh warganya menyampaikan rasa hormat, mengirimkan dukungan penuh dan tetap terus mendoakan.

Mohon sampaikan salam hormat kami pada keluarga di rumah, katakan pada mereka, Jakarta bangga padamu, bapak dan rekan-rekan samua.

Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan dan tetap memberikan kesehatan, kekuatan, dan kesadaran pada ibu, bapak dan rekan-rekan dalam menuntaskan misi mulia ini.

Wassalaam

Anis Baswedan

(lms)

Komentar