oleh

Gatot Nurmantyo Tidak Sreg dengan Larangan Jumatan di Masjid

TILIK.id, Jakarta — Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo kembali menjadi bahan pembicaraan di sosmed. Ada apa? Sebuah postingannya di Instagram terkait langkah penanganan Covid-19 menjadi isu hangat hari ini, Rabu (18/3).

Dalam postingannya, Gatot Nurmantyo mengaku tidak sreg dengan kebijakan pemerintah yang melarang beribadah di masjid untuk menghindari penyebaran virus.

Dia mengastakan, ada yang keliru soal kebijakan larangan beribadah ke masjid. Di negeri asalnya virus corona, China, yang menganut paham komunis dan sebagian besar tidak beragama beramai-ramai mendatangi masjid dan belajar berwudhu hingga mengikuti sholat berjamaah.

“Namun di negeri mayoritas muslim justru sebaliknya. Mereka beramai-ramai menggaungkan phobia dengan masjid. Seakan-akan masjid sebagai sumber penularan Covid-19,” kata Gatot di akun instagramnya, 8 jam yang lalu.

“Lalu apakah mall, lift, sarana umum, gereja, vihara, temple, klenteng “lebih aman” daripada masjid..??” tambah Gatot.

Dia pun mengajak belajar pada pengurus gereja, vihara, dan pura/klenteng yang tidak pernah ada himbauan untuk larang warganya untuk beribadah di sana.

“Padahal di sana mereka tidak pernah berwudhu. Ada apa ini, dan pikiran siapa yang mengajak demikian ??? Hingga umat Islam lupa bahwa masjid adalah tempat yang paling aman untuk berlindung dari segala bencana,” tutur Gatot Nurmantyo.

Gatot pun mempertanyakan mengapa umat Islam tidak menggaungkan himbauan “selalu” menjaga wudhu dan sholat berjamaah..??

“Wa Allahu’alam bii showab.. Semoga Allah SWT Menjaga dan Memberi Petunjuk Umat dari Segala Kekeliruan,” pungkas Gatot dengan menutup dengan kalimat Aamiiin Yaa Robbal ‘Alamiin. (lms)

Komentar