oleh

Empat Pemain dan Satu Staf Valencia Positif Corona

TILIK.ID, Valencia- Tim peserta La Liga, Valencia mengkonfirmasi bahwa lima dari pemain dan staf klub tersebut dinyatakan positif terkena virus corona, termasuk pemain bertahan asal Argentina Ezequiel Garay.

Menurut AFP, Valencia mengatakan semua pemain dan official tim tersebut harus mengkarantina diri. Meski dalam kondisi baik-baik saja, mereka tetap akan mematuhi perintah otoritas kesehatan Spanyol.

Garay, yang akan kehilangan sisa musim kompetisi karena cedera lutut, menjadi pemain pertama dalam La Liga yang dikonfirmasi positif corona sebelumnya pada hari yang sama.

“Jelas saya salah langkah pada 2020,” tulis Garay melalui media sosial. “Saya sudah dites positif virus corona, saya baik-baik saja dan sekarang hanya mendengarkan otoritas kesehatan, saat ini dalam isolasi,” tambahnya.

Valencia mengkonfirmasi lebih banyak kasus tidak lama setelah pengumuman Garay. Valencia CF mengkonfirmasi lima kasus positif COVID-19 virus corona telah terdeteksi di antara staf dan pemain tim utama.

“Semua orang ini sekarang berada di rumah, dalam kondisi sehat dan mematuhi langkah-langkah mengisolasi diri,” tulis klub.

Valencia bermain tanpa penonton pada Selasa dalam Liga Champions melawan Atalanta, tim Serie A yang berbasis di Lombardy, salah satu kawasan terparah akibat virus tersebut di Italia.

Setelah memainkan laga tandang leg pertama di Atalanta pada 19 Februari, Valencia adalah salah satu dari klub Spanyol pertama yang melakukan tindakan pencegahan.

Klub tersebut mengumumkan pada 28 Februari bahwa mereka akan menangguhkan semua aktivitas non-olahraga dengan tim utama setelah seorang jurnalis yang menghadiri pertandingan pembuka melawan Atalanta dipastikan telah dinyatakan positif. (iwk/rtr/ant)

Komentar