Sah, PBB Usung Ir H Burhanuddin MSi dan Ahmad Yani di Pilkada Bombana

BOMBANA — Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Bombana Ir H. Burhanudin, MSi dan Ahmad Yani resmi mendapat dukungan Partai Bulan Bintang (PBB). Pasangan calon ini diumumkan pada malam puncak Milad ke-26 PBB di Hotel Sultan, Sabtu malam (2/8/2024).

“Selanjutnya dari Kabupaten Bombana adalah Ir. H Burhanuddin, MSi dan Ahmad Yani, S.Pd, MSi,” kata anouncer acara mengumumkan calon kepala daerah yang didukung PBB di acara Milad ke-26 tersebut.

Pada kesempatan itu, DPP PBB menyerahkan dokumen Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Burhanuddin dan Ahmad Yani. SK tersebut juga sekaligus menjadi SK Persetujuan bakal calon model B KWK.

Pencalonan Ir. H. Burhanuddin, MSi dimulai ketika DPC PBB Bombana membuka pendaftaran bakal calon bupati Bombana 2024-2029. Burhanuddin adalah pendaftar pertama.

DPC PBB selanjutnya memverifikasi berkas surat permohonan yang disertai visi misi. Setelah semua dinyatakan lengkap, nama Burhanuddin dibawa ke DPW PBB Sulawesi Tenggara dan selanjutnya dikirim ke DPP PBB.

DPP PBB menyetujui dan surat keputusan dikeluarkan untuk Ir H Burhanuddin MSi. Selanjutnya Burhanuddin melakukan serangkaian pertemuan untuk mencari pasangan. Alhasil, dia memilih Ahmad Yani.

BACA JUGA :  Masyarakat Bombana dan Pemimpin Perempuan

Surat Keputusan untuk Ir H Burhanuddin MSi dan Ahmad Yani, S.Pd, MM diteken pada 11 Juli 2024. Dan baru diserahkan dalam rangkaian acara HUT ke 26 PBB.

Surat tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang Nomor: SK.PP/51/Pilkada/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana.

Surat Keputusan tertanggal 11 Juli 2024 itu ditandatangani oleh Penjabat Ketua Umum DPP PBB Dr. Fahri Bachmid, SH., MH dan Sekretaris Jenderal Ir. H. Muhammad Masduki, SH., MH. |••

Komentar