Burhanuddin Janji Jamin Pendidikan Anak-Anak Bombana

BOMBANA — Ir H Burhanuddin,MSi makin mendapat apresiasi warga. Itu setelah menyatakan jika terpilih jadi bupati Bombana akan sekuat kemampuan akan menjamin pendidikan anak-anak Bombana.

Burhanudddin mengatakan hal itu dalam sambutannya pada silaturahmi dengan puluhan warga Boepinang di Posko Utama Poleang Kamis malam (30/5/2024).

Burhanudddin mengatakan, untuk mengentaskan kemiskinan di suatu daerah, maka yang harus dilakukan adalah pendidikan anak-anak harus terjamin.

“Oleh sebab itu, saya insya Allah, mudah-mudahan Allah selalu memberikan saya ketegaran hati, saya berjanji tidak ada lagi orang-orang tua kita menjual tanahnya, tidak ada lagi orang tua menggadaikan rumahnya hanya sekadar ingin menyekolahkan anaknya. Insya Allah jika saya jadi bupati saya akan bertanggung jawab untuk pendidikan anak-anak kita,” kata Burhanuddin disambut tepukan meriah hadirin.

Pernyataan mantan Kadis ESDM Sultra ini diapresiasi karena diyakini tidak abai dengan janji-janjinya. Hampir semua janji-janjinya dipenuhi. Seperti misalnya saat berjanji akan mengadakan listrik 24 jam di Pulau Kabaena.

Mantan Pj Bupati Konawe Kepulauan dan Buton Utara itu melanjutkan, miris jika ada orang tua harus menjual tanah, sawah, rumah, dan harta lainnya untuk pendidikan.

BACA JUGA :  Pj Bupati Bombana Temukan Banyak Bantuan Salah Sasaran

“Karena itu jika kita tidak bisa memberikan uang kepada masyarakat, maka yang paling utama bagaimana caranya pemerintah menurunkan pengeluaran masyarakat,” ujarnya.

Burhanuddin juga kembali membeberkan program hilirisasi. Bahwa program hilirisasi adalah mengolah sendiri bahan baku di daerah sendiri minimal barang setengah jadi baru kemudian dibawa keluar. |••

Komentar