Ustadz Abdul Somad Heran Gimana Anies Kelola Emosinya dalam Debat

ZTILIK.ID — Ulama kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS) resmi mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024. Dukungan itu diperlihatkan dalam silaturahmi dengan Anies di Riau, Kamis (14/12/2023).

Namun yang menarik dalam pertemuan dukungan itu adalah saat perbincangan terkait debat pertama Capres 2024 di gedung KPU RI, Selasa malam (12/12/2023).

UAS mengaku heran dengan performa Anies dalam debat tersebut. Ustad yang memiliki jutaan jamaah ini heran atas sikap Anies Baswedan yang begitu tenang dalam memaparkan visi misi, gagasan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para penalis maupun tanya jawab oleh pasangan calon dari capres nomor urut 2 dan 3.

“Ini justru kami ingin menjawab penasaran, gimana kontrol emosi,” kata Ustadz Abdul Somad kepada media, Rabu malam (14/12/2023).

BACA JUGA:

Umaro dan Ulama Bersatu Indonesia Maju Peradaban Tinggi
Joget Gemoy Prabowo, Pakar Psikologi: Konvensasi Ketidakmampuan
Polling Debat Pertama Capres 2024, Anies Unggul Segalanya

 

UAS kemudian mengungkapkan bahwa Anies Baswedan memiliki rahasia khusus yang membuatnya tetap tenang dalam setiap kesempatan.

BACA JUGA :  Gerindra Minta Maaf ke Jokowi dan Wapres Terkait Kasus Edhy Prabowo

“Ternyata sejak SMP, dia punya ilmu khusus. Ceritanya, nanti bisa disaksikan di subscribe,” tuturnya.

Dia pun membandingkan dirinya sendiri saat berdebat dengan gaya tenang yang dimiliki Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Saya kalau debat orang udah jetak jantung saya udah (tawa), dia kok bisa tenang ternyata,” imbuhnya.

Kemudian dia pun akan mendoakan capres dari Koalisi Perubahan agar sehat. Sebab, kata UAS, perjalanan Anies Baswedan keliling Indonesia membutuhkan energi dan stamina yang sehat. Hal itu, kata UAS, karena dirinya merasakan perjalanan keliling Indonesia.

“Saya mendoakan beliau supaya sehat. karena energi keliling Indonesia ini saya merasakan sendiri, tentu beban beliau lebih berat daripada saya yang datang tausiah selesai. Tapi beliau segala macam, kita doakan beliau sehat wal alfiat (amin), bisa memimpin Indonesia ke depan,” ungkapnya. | • wim

Komentar