Debut Harry Kane Gagal Menangkan Bayern di Final Piala Super Jerman

TILIK.ID — Harry Kane melakukan debutnya untuk Bayern Munich di Piala Super Jerman, tetapi gagal meraih trofi pertamanya saat Leipzig menang 3-0 di Allianz Arena.

Kapten Inggris itu turun dari bangku cadangan sebagai pengganti Mathys Tel pada menit ke-63 tetapi hanya memberikan dampak kecil. Justru Leipzig keluar sebagai pemenang dengan meyakinkan berkat hat-trick Dani Olmo.

Kane, yang mengenakan nomor punggung sembilan setelah berlatih dengan rekan setim barunya untuk pertama kalinya pada Sabtu pagi, belum pernah memenangkan trofi apapun dalam 14 tahun karir bermain seniornya.

Dia menandatangani kesepakatan hingga Juni 2027 setelah Tottenham menyetujui kesepakatan £ 86,4 juta plus tambahan dengan juara Jerman dan mendapat sambutan meriah dari para penggemar Bayern setelah keluar dari ruang istirahat.

Kapten Inggris itu diumumkan kepergiannya melalui media sosial Spurs, yang menurut bos klub Daniel Levy “enggan” melepas Kane. Namun Striker Inggris itu beralasan dia sedang mencari tantangan baru.

“Ini bukan selamat tinggal karena Anda tidak pernah tahu bagaimana keadaan berjalan dengan baik di masa depan, tapi ini adalah ucapan terima kasih dan sampai jumpa lagi,” kata Kane.

BACA JUGA :  Real Madrid Terancam, Bayern, City, dan Liverpool Lanjut ke Fase Knock Out

Di situs klub barunya, Bayern Munchen, Harry Kane mengaku sangat senang menjadi bagian dari FC Bayern sekarang.

“Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia dan saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bersaing dan membuktikan diri di level tertinggi selama karir saya. Klub ini ditentukan oleh mentalitas pemenangnya. Rasanya sangat menyenangkan berada di sini,” katanya.

“Saya merasa itu adalah langkah yang tepat dalam karir saya untuk benar-benar mendorong diri saya sendiri dan menguji diri saya di level tertinggi, jadi itulah mengapa saya di sini dan saya menantikan tantangan itu.”

Sesaat sebelum kesepakatan resmi dikonfirmasi, Kane memposting pesan di media sosial di mana dia berterima kasih kepada para penggemar dan mengatakan dia tidak ingin memulai musim dengan masa depannya yang belum terselesaikan.

“Sejak saya bermain, saya telah menjadi salah satu dari Anda dan saya telah memberikan semua yang saya bisa untuk membuat Anda bangga dan memberi Anda sebanyak mungkin momen dan kenangan spesial untuk semoga bertahan selamanya,” kata Kane.

BACA JUGA :  Pencetak Gol Kedua Chelsea: Mestinya Mendapat Lima Gol

Kepada penggemarnya di Tottenham Spurs, Harry Kane menyampaikan terima kasih telah mendukung dirinya dan membersamainya sepanjang perjalanan karirnya.

“Saya dan keluarga saya akan menghargainya selamanya, kami tidak akan pernah melupakan semua momen yang kami lalui bersama, jadi terima kasih,” kata Kane lagi.

Dia mengatakan saatnya sekarang untuk pergi, dan tak ingin memasuki musim baru dengan berbagai pembicaraan di masa depan yang belum tuntas.

“Saya merasa ini saatnya untuk pergi. Saya tidak ingin memasuki musim dengan banyak pembicaraan di masa depan yang belum terselesaikan,” ujarnya.

Kane meninggalkan Tottenham sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 280 gol tetapi tanpa trofi.
Tawaran pertama Bayern untuk Kane sempat ditolak. Namun penolakan itu menjadi penolak untuk untuk menyerah mengejar pemain berusia 30 tahun itu, yang masih tertinggal 47 gol untuk menyamai rekor 260 Liga Premier Alan Shearer. (lis)

Komentar