Anies Dukung Elemen Buruh soal Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat

TILIK.ID — Serikat Pekerja Nasional (SPN) mengundang Anies Baswedan dalam Dialog Publik tentang Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Ahad (18/6/2023). Anies menyambut baik gagasan Jamsos itu dan perlu di eksplore.

“Sebagai sebuah gagasan ini perlu kita eksplore, dan semua ikut partisipasi di sini,” kata Bakal Calon Presiden dari Parpol Koalisi Peribahan Persatuan tersebut.

Dalam dialog yang dipandu presiden Aspek Indonesia Mirah Sumirat, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan pentingnya aspek keadilan dan kesejahteraan terutama bagi kalangan menengah ke bawah.

Anies mengaku timnya terus melakukan kajian terhadap Omnibus Law. “Saking besarnya saling panjangnya item itemnya,” ujarnya.

Ia menyambut baik masukan yang diberikan elemen buruh terkait pemberian jaminan sosial semesta sepanjang hayat. Anies meminta agar perwakilan serikat buruh/pekerja bersedia duduk dengan timnya untuk bersama-sama mendalami dan melakukan kajian gagasan tersebut.

“Kami ada 2 tim, yang satu bicara tentang komunikasi, kampanye, satu lagi bicara tentang policy, kebijakan, semacam think tank,” jelas Anies.

BACA JUGA :  Aksi Perekat Desak Jokowi Copot Pj Gubernur Heru Budi Hartono

Anies juga menceritakan tentang praktik baik semasa menjabat sebagai gubernur dan pengalaman ketika mendapat protes dari pengusaha karena membela kepentingan buruh terkait upah kerja yang layak.

Para pengusaha itu menurut Anies bisa mengerti kebutuhan buruh setelah diajak dialog dan bicara dari hati ke hati.

Dalam dialog tersebut berkembang harapan agar Anies bisa menjadi presiden dan menyebarkan kebijakan dan praktik baik yang telah dilaksanakan semasa menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.(fik)

Komentar