Kampung Batuah Kini Jadi Kampung Anies, Siap Total Dukung Anies Baswedan

TILIK.ID – Warga Kampung Batuah Banjarmasin mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan. Kini mereka juga telah resmi menjadi relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) Kalimantan Selatan – Kalael. Kampung tempat tinggal mereka juga telah kini menjadi Kampung Anies.

Pernyataan deklarasi disampaikan perwakilan warga saat acara buka puasa bersama relawan ANies dengan warga Kampung Batuah Banjarmasin, Selasa (11/4/2023). Pembacaan pernyataan deklarasi dipimpin Ketua DPW ANies Kalsel H Martinus.

Koordinator Aliansi Warga Kampung Batuah Syahriannoor dalam sambutannya bersyukur kegiatan bisa berjalan lancar. Ia bersama warga telah berkomitmen mendukung Anies Baswedan.

“Saya mendukung Anies sebenarnya jauh sebelum beliau jadi Gubernur DKI. Karakter dan sosoknya saat itu sudah terlihat akan menjadi pemimpin negeri ini, terbukti beliau sukses memimpin di Jakarta, kami berharap beliau bisa menjadi Presiden Indonesia,” ucapnya.

Dijelaskan Syahrian, Warga Kampung Batuah berjumlah sekitar 600 orang. Mereka tinggal di tiga RT yakni RT 11, 12 dan 13 Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur. Kampung tersebut telah berdiri sejak tahun 1955 atau 10 tahun setelah Indonesia merdeka.

BACA JUGA :  Remy Sylado dan Kehadiran Negara untuk Seniman

Ketua DPW ANies Kalsel H Martinus mengatakan, tujuan kegiatan buka puasa bersama adalah memperkenalkan relawan ANies dan juga tentunya mengenalkan Anies Baswedan kepada masyarakat.

“Kami juga ingin bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sesuai pesan Pak Anies, jangkau semua, kami melihat bahwa potensi Warga Kampung Batuah ini luar biasa, ternyata mereka juga senang dengan sosok Pak Anies,” cetusnya.

Acara buka puasa sendiri berlangsung khidmat. Warga memadati Gang Janar Putih yang digunakan sebagai tempat acara. Hadir sebagai penceramah yakni Guru Noval Mubarak HMF. Terlihat beberapa kader partai pengusung dan pendukung Anies Baswedan juga hadir di antaranya dari Partai NasDem, PKS dan Partai Ummat. (lis)

Komentar