Koordinator Relawan La Ode Basir: Terima Kasih Partai NasDem

TILIK.ID — Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mencalonkan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. Pencalonan Anies itu dideklarasikan Senin pagi (3/10/2022) di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

Menyambut deklarasi itu, Koordinator Presidium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) La Ode Basir menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Partai NasDem.

La Ode mengatakan, pihaknya mewakili relawan ANies sangat bersyukur telah ada parpol yang resmi mengusung Mas Anies menjadi calon presiden 2024.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh, yang atas nama Partai menetapkan Mas Anies sebagai calon presiden,” kata La Ode Basir di kawasan Gondangdia Jakarta pusat, Senin (3/10/2022).

Dia juga mengapresiasi langkah cepat NasDem yang mendeklarasikan Mas Anies Baswedan sebagai capres 2024 dan berharap partai lain bisa berkolaborasi menjadi koalisi pengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Basir mengatakan, kerja-kerja dan perjuangan relawan adalah meningkatkan elektabilitas dan popularitas Anies Baswedan agar menjadi pilihan Parpol mengusung calon presiden.

BACA JUGA :  Relawan ANies di Kendal Segera Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan

“Alhamdulillah hari ini, Partai NasDem resmi mentepkan Mas Anies Baswedan sebagai capres 2024. Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua umum dan seluruh jajaran Partai NasDem,” kata La Ode Basir.

Seperti diberitakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memimpin deklarasi calon presiden Anies Baswedan.

Dalam pidato deklarasinya, Paloh mengatakan penetapan Anies merupakan kelanjutan dari tiga nama yang diumumkan pada Rakernas Juni lalu.

“Beberapa bulan lalu Partai NasDem telah menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional yang telah memutuskan menominasikan tiga nama bakal calon presiden yang tentunya akan diputuskan menjadi satu nama calon presiden defenitif,” kata Paloh.

Surya Paloh mengatakan, yang ingin dicari Partai NasDem adalah yang terbaik daripada yang baik-baik.

Dia mengatakan, melalui perjalanan dan pemikiran yang cukup lama, kata dia, Partai NasDem akhirnya memutuskan mengusung Anies sebagai capres.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan,” ujarnya.

Paloh mengatakan, tugas utama Anies nanti adalah melihat kembali sejauh mana kehidupan harkat dan martabat bangsa kita, yang sudah berhasil diteruskan dan yang belum berhasil untuk diperbaiki.

BACA JUGA :  Anies Akan Tetap Berlayar dan Akan Sampai ke Tujuan

Menurut dia, Anies merupakan salah satu calon yang terbaik. Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best.

Soal siapa calon wakil presiden dari Anies Baswedan, Partai NasDem melalui Surya Paloh memberikan otoritas kepada capres Anies Baswedan untuk menentukan calon wakil presiden.

Paloh selanjutnya meminta para kader untuk mengawal pencapresan Anies guna mewujudkan pemerintahan yang baik.

Sementara Itu, Anies Baswedan yang maju berpidati setelah Surya Paloh mengatajan menerima pencalonan darinya dari Partai NasDem.

“Dengan memohon ridho Allah, dengan memohon petunjuk dari-Nya, dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu,” kata Anies.

Anies menyatakan siap melanjutkan apa yang telah dicapai pemerintah dan siap memperbaiki yang kurang. (als)

Komentar