Beda dengan Pimpinannya, Kader PSI Ini Tegaskan Dukungannya pada Anies

TILIK.ID — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengambil sikap oposan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ketua Dewan Pembinanya Grace Natalie sudah menyatakan tidak akan mendukung Anies Baswedan maju pilpres 2024.

Tak hanya Natalie, Ketua Umumnya Giring Ganesha yang sangat anti Anies jelas tidak memberi tempat kepada Anies untuk maju apalagi dipilih menjadi presiden.

Sikap kedua pucuk pimpinan PSI ini merepresentasikan kebijakan partai. Namun tidak semua kader partai anak muda ini akan tegak lurus dengan partainya. Sebutlah Surya Tjandra tegas menyatakan mendukung Anies Baswedan.

Ya, mantan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang ini mengaku mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Pengakuan Wamen ATR yang digantikan oleh Raja Juli Anthony itu disampaikan dalam acara diskusi Total Politik, Rabu.

“Kalau saya pribadi saya pilih Pak Anies,” kata Surya Tjandra yang mengaku sudah memahami betul kinerja Anies selama ia berinteraksi menjadi orang nomor dua di Kementerian ATR.

“Kerjaan saya kan ketemu kepala daerah hampir 32 provinsi. Dia (Anies) itu bisa menata, khusus untuk isu agraria dan pertanahan itu DKI ada hibah ke Kanwil Rp80 miliar untuk beresin sinkronisasi data. Data pembangunan secara umum dan data pertanahan, Supaya gak tumpang tindih dan bisa solid,” tambahnya.

BACA JUGA :  Ancol Ditutup Lalu Kucing-Kucingpun Menangis

Ide sinkronisasi data pertanahan ini sebenarnya bukan murni ide Anies, tapi dari Jokowi. Dan itu membuktikan bahwa ia mampu melanjutkan kerja-kerja yang sebelumnya dikerjakan Jokowi.

“Itu sebenarnya bukan idenya pak Anies, tapi itu dari Pak Jokowi. Dalam konteks isu pertanahan dia melanjutkan kerjanya Pak Jokowi. Saya percaya ia bisa melanjutkan. Saya liat yang dia kerjakan,” pungkasnya. (lis)

Komentar