Giliran Masyarakat Jambi Deklarasi Dukung Anies Baswedan

TILIK.ID — Tiap hari ada saja masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan bergabung pada organisasi Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera atau ANies.

Jumat malan kemarin masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) dan tujuh kabupaten-kotanya telah membentuk organisasi relawan ANies yang disahkan pengurus pusat DPP ANies.

Hari Kamis sebelumnya masyarakat Kabupaten Kotabaru dan Banjarbaru Kalsel juga membentuk DPD ANies. Hari ini, Sabtu (23/7/2022) para pendukung Anies Baswedan di Provinsi Jambi tak ketinggalan mendirikan DPW ANies Jambi dan memdeklarasikan dukungannya kepada mantan Mendikbud RI itu.

Deklarasi Jambi digelar di salah satu hotel yang dihadiri seratusan simpatisan Anies Baswedan. Hadir dari DPP ANies dan melantik pengurus DPW Jambi adalah Ilham Pisang dan Wasekjen Ibu Mughira.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW ANies Jambi M Herman MPdi menyampaikan,  dengan pengukuhan ini maka pihaknya segera membentuk relawan ANies di tiap kabupaten/kota se Jambi.

Sebab, kata Herman, Anies Baswedan layak diperjuangkan menjadi presiden di 2024 mendatang. Mengapa layak? Karena Anies Baswedan sangat memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan bangsa saat ini.

BACA JUGA :  Antara Hati dan Jantung Kau Bertahta

Masyarakat Jambi pun sangat antusias untuk mendukung mantan Rektoe Universitas Paramadina itu menjadi presiden 2024.

“Suara Anies menggelembung di Kabupaten/Kota. Saya sudah masuk ke Kerinci, Sungai Penuh, Sarolangun, Merangin, Bungo,” ungkapnya, Sabtu (23/07/2022).

Lantas, apa yang menjadi alasan untuk memilih Anies Baswedan? Menurut Herman, Anies Baswedan itu religius, pintar, cerdas dan pasti layak memimpin Indonesia.

“Anies itu teligius, smart, berlaku adil dan pro rakyat. Jadi orang-orang yang seperti inilah yang harus memimpin Indonesia ini,” ujarnya.

“Anies Baswedan akan meraup suara terbanyak di Provinsi Jambi. Kami punya visi berbeda dari yang lain, kita sudah persiapkan untuk turun ke daerah,” pungkasnya. (les)

Simak video pelantikan dan deklarasi relawan DPW Kalimantan Selatan di Banjarmasin:

Komentar