Tunggu, Pasukan JK akan Beri Kejutan di Pencapresan Anies

TILIK.ID — Mantan Wakil Presiden dan Ketua Umum Partai Golkar HM Jusuf Kalla atau JK diprediksi membuat kejutan pada pencapresan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pertemuannya dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Surya Paloh mengindikasikan hal itu.

Hanya saja, menurut pengamat Achmad Nur Hidayat, tinggal menunggu pasukan khusus JK turun bermain untuk memberikan kejutan nanti.

Menurut Nur Hidayat, JK diyakini banyak pihak akan berjuang mati-mati an untuk memenangkan Anies Baswedan untuk menjadi Capres dan presiden RI 2024 mendatang.

JK selama ini dikenal sangat dekat dengan Anies Baswedan bahkan jauh sebelum Anies Baswedan menduduki posisi Gubernur DKI Jakarta.

“Pada pilkada DKI Jakarta 2017 yang lalu ketika Anies Baswedan maju, JK secara gamblang menyatakan bahwa dialah orang yang menghubungi langsung Pak Prabowo dan Ketua PKS kala itu untuk mendukung Anies Baswedan,” kata Ahmad Nur Hidayat, dikutip Rabu (22/6/2022).

Akan turunnya JK pada proses pencalonan presiden ini akan membuat dinamika politik yang terjadi pada 2024 nanti semakin dinamis dan seru.

BACA JUGA :  Krisis Moral Kepemimpinan di Pilpres 2024

JK, kata Ahmad Nur Hidayat, adalah politisi kawakan yang memiliki track record politik yang patut diperhitungkan. Menjadi wakil presiden di dua presiden yang berbeda adalah prestasi yang tak bisa dianggap enteng.

“JK akan memiliki strategi dan manuver politik yang tak terduga dalam upaya menggolkan pencalonan Anies Baswedan sebagai Capres,” kata Ahmad Nur Hidayat

Dikatakan, JK akan melakukan lobi khusus ke sejumlah pihak untuk memuluskan langkah Anies Baswedan menjadi capres dan memenangkan Pilpres 2024.

“JK kemungkinan membentuk tim khusus yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam memuluskan jalan Anies Baswedan, baik sebagai Capres sampai akhirnya terpilih sebagai Presiden,” pungkasnya. (lea)

Komentar