Calonkan Anies, Relawan MANIES Beri Apresiasi Tinggi Kepada Partai NasDem

TILIK.ID — Relawan perempuan pendukung Anies Baswedan, Mak Mak Anies (MANIES) memberi apresiasi yang tinggi kepada Partai NasDem yang menetapkan nama Gubernur DKI Jakarta sebagai bakal calon presiden 2024.

Presidium MANIES Hj Wahidah Laomo mengatakan, penetapan nama Mas Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024 adalah keputusan terbaik untuk figur yang tepat.

“Kita apresiasi tinggi keputusan Partai NasDem yang sudah memberi ruang kepada figur yang tepat. Harapan kami sebagai relawan semoga ini membuka jalan diikuti parpol lain mengusung Mas Anies Baswedan,” kata Wahidah Laomo, Sabtu (18/6/2022).

Rakernas Partai NasDem berakhir Jumat malam dengan satu keputusan penting, yaitu menetapkan bakal calon presiden dari Partai NasDem. Tiga nama yang ditetapkan adalah Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

Sehari sebelumnya, 32 dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah NasDem merekomendasikan nama Anies Baswedan sebagai calon presiden bersama nama-nama lainnya. Dari 32 DPW itu, 21 menempatkan Anies di urutan pertama.

Kemudian di Pulau Jawa di mana lima provinsinya menjadi provinsi utama di Indonesia, ada empat DPW menempatkan Anies di urutan pertama, kecuali DPW Jawa Tengah mencatatkan Anies di urutan ketiga.

BACA JUGA :  Anies Keluarkan Seruan: Takbiran secara Virtual, Masjid Dibatasi 10 Persen

Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Banten, memposisikan Anies sebagai calon utama atau prioritas. Boleh dikata Anies sudah ‘’menguasai’ Jawa yang merupakan wilayah dengan jumlah penduduk terbesar.

Menurut Wahidah Laomo, dengan menetapkan Anies sebagai bakal calon presiden, NasDem tentu punya visi dan misi kebangsaan yang sejalan dengan cita-cita kemerdekaan. Yaitu berdaulat, adil, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Untuk menjalankan cita-cita itu, NasDem telah memilih figur calon pemimpin yang tepat. Anies sukses dalam memimpin Jakarta, dan kita harap kesuksesan yang sama dalam memimpin Indonesia ke depan,” kata Wahidah.

Sekjen MANIS Hj Kasmawati Kasim juga memberi apresiasi kepada Partai NasDem yang menetapkan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai bakal calon presiden 2024.

“Terima kasih kepada Partai NasDem. Kita apresiasi atas penetapannya, karena keputusannya sesuai dengan harapan kami sebagai relawan Anies. Semoga ini menbuka jalan bagi parpol lain untuk mencalonkan Anies presiden,” Kasmawati Kasim, Sabtu (18/5/2022).(les)

Komentar