NasDem Resmi Tetapkan Anies, Andika, dan Ganjar sebagai Capres 2024

TILIK.ID — Rakernas Partai NasDem berakhir malam ini, dengan hasil penting, yaitu menetapkan tiga nama calon presiden 2024. Katua Umum Surya Paloh mengumumkan ketiga nama capres yang akan diusung partainya.

Tiga nana yang ditetapkan Partai NasDem itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Panglima TNI Muhammad Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Saya akan membuka hasil rekomendasi Rakernas yang ditujukan kepada saya, memutuskan dan menetapkan rekomendasi bakal calon presiden yang akan diusung partai Nasdem pada tahun 2024,” kata Surya dalam pidato penutupan Rakernas di Jakarta Conventions Center, Senayan, Jumat 17/6/2022).

“Saya ingatkan, tidak ada yang kurang dari tiga nama ini nilainya sama, kualifikasinya sama. Hanya urutan saja yang berbeda, 1, 2, dan 3,” kata Surya Paloh di hadapan belasan ribu kader NasDem.

Menurut dia, dari tiga nama itu hanya satu akan ditetapkan sebagai bakal capres dari NasDem.

“Seandainya ada tiga capres, ketum tidak memikirkan lagi,” katanya.

BACA JUGA :  Puncak Hari Pers Nasional 2021 Digelar di Jakarta, Anies Pilih Tempatnya di Ancol

Surya Paloh pun akan segera menetapkan satu bakal capres yang diusung oleh NasDem.

“Insyaallah, kami tetapkan satu waktu dan tempatnya kami cari hari baik dan bulan baik. Bagi kami tidak ada satu pun hal yang akan membuat mendesak, apa pun keputusan kami,” tuturnya. (lms)

Komentar