Reshuffle Kabinet, Prabowo dan Sejumlah Menteri Dipanggil ke Istana

TILIK.ID — Menyusul isu akan ada reshuffle kabinet, sejumlah menteri tampak keluar masuk Istana Negara. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto salah satunya.

Selain Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil juga terpantau masuk dan keluar dari Istana.

Wakil Menteri ATR Surya Chandra juga terlihat merapat ke Istana. Saat ditanya soal apa dipanggil Presiden Jokowi, Surya Chandra mengaku tidak tahu.

“Belum tahu nih mengenai apa, tidak diberitahu,” kata Surya Chandra menjawab awak media di Istana Nagasa. Selasa (14/6/2022).

Manteri Pertahanan Prabowo Subiantto memasuki Istana Kepresidenan melewati pintu yang berada di samping Masjid Baiturrahim

Di luar empat menteri yang dipanggil Istana, mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga turut mendatangi Istana Kepresidenan.

“Baru saja (dipanggil), makanya saya ngebut,” kata Hadi memberi tanggapan singkat kepada awak media di kawasan Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Selasa.

Hadi mengaku belum tahu soal kemungkinan adanya rotasi di tubuh Kabinet Indonesia Maju.

BACA JUGA :  MUI Diobok-Obok, Sekjen Ancam Mundur

Ia juga mengaku sedang berolahraga ketika dipanggil untuk datang ke Istana sehingga tidak ada persiapan apa pun.

“Enggak ada persiapan. Ini baru olahraga, langsung lari saya,” kata Hadi.(lea)

Komentar