Professor, Doktor dan Guru Besar Dukung Anies Baswedan Maju Jadi Presiden

TILIK.ID — Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi presiden terus berdatangan. Kali ini datang dari akademisi lintas perguruan tinggi di Indonesia yang bergabung dalam Relawan Nasional Rekanan (Relawan Kebaikan Anies Baswedan).

Para akademisi yang terdiri dari dosen dan guru besar ini mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Rasyid Baswedan untuk berkontestasi di Pilpres yang bakal digelar 14 Februari 2024 mendatang.

Sebelum deklarasj, para akademisi ini mengadakan silaturahmi dan sekaligus memilih pengurus Rekanan di Villa Ridelia Cibodas Lembang, Sabtu (28/5).

Para deklarator Rekanan yang hadir di antaranya; Dr. Ing. Suparno Satira, DEA, Prof. Dr. Ir. M. Koesmawan, MSc, MBA, dba, Dr. Dadang Kurniadi Mihardja yang terpilih sebagai Ketua Umum Rekanan, Drs. Moeflih Hasbullah, MA, Dr. Iis Aisyah, MPd. Hadir pula wartawan senior Dr. Theo Yusuf, SH, MH, pakar gizi Taufik Maryusman, S.Gz, M.Pd, M.Gizi, pengusaha Ir. Agung Sabur, Dipl dari Tujuh Satu Damai ITB yang juga Ketua Umum BBM (Baraya Berkarya Mandiri) dan pengacara Thoriq Thalib, SH.

BACA JUGA :  Anda Terinfeksi Covid-19?

Acara tersebut dihadiri juga Ketua Umum Jabar Manies (Jawa Barat Bersama Anies) Tarmidzi Yusuf dan Inisiator ABRI-1 (Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu) Syifa Indriani. Kehadiran kedua tokoh relawan Anies Baswedan tersebut dalam rangka membangun sinergi dan kolaborasi dengan Rekanan dalam rangka menjadikan Anies Baswedan sebagai Presiden RI ke-8.

Prof. Dr. Ir. Koesmawan, MSc, MBA, DBA menyampaikan 4 (empat) tips penggalangan massa untuk pemenangan Anies Baswedan sebagai Presiden, yaitu:

1. Batur Sakasur (mengajak pasangan hidup untuk mensosialisasikan dan memilih Anies Baswedan);

2. Batur Sadapur (mengajak anggota keluarga untuk mensosialisasikan dan memilih Anies Baswedan);

3. Batur Sasumur (mengajak lingkungan terdekat untuk mensosialisasikan dan memilih Anies Baswedan);

4. Batur Salembur (mengajak warga sakampung untuk mensosialisasikan dan memilih Anies Baswedan)

Dalam pemilihan pengurus Rekanan, praktisi pendidikan Dr. Dadang Kurniadi Mihardja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Rekanan. Sedangkan untuk Sekretaris Jenderal Sulung Nofrianto, SPd dan Bendahara Umum Dr. Iis Aisyah. M.Pd. (lkm)

Komentar