Anies Canangkan Jakarta Hajatan 495 Tahun, Sampaikan Konsep Digital Nomad

TILIK.ID — Hari lahir Kota Jakarta diperingati setiap tanggal 22 Juni. Tahun 2022 ini akan berulang tahun ke-495 dengan seeangkaian acara yang digelar di berbagai tempat dari 25 Mei sampai 25 Juni 2022.

Tahun ini yang sedikit menarik. Gubernur Anies Baswedan mengganti kata Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta menjadi Jakarta Hajatan. Maka peringatan tahun ini disebut Jakarta Hajatan 495 tahun.

Anies menetapkan istilah Hajatan bersamaan dengan pencanangan Jakarta Hajatan 495 Tahun dari Pulau Bidadari Kepulauan Seribu pada Selasa (24/5/2022).

Acara pencanangan Jakarta Hajatan 495 Tahun itu disiarkan secara langsung melalui canak youtube Pemprov DKI Jakarta dan siaran live CNN Indonesia TV. Acara pencanangan dirangkaikan dengan talkshow dua sesi, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Dalam talkshow bersama atlet jetski air peraih emas Asian Games 2018 Aqsa Sutan Aswar dan pemerhati digital Ashari Yudha Pratama Putra, Anies Baswedan juga memperkenalkan konsep Digital Nomad.

Digital Nomad adalah aktivitas berpindah-pindah yang tidak terikat ruang dan waktu dengan memanfatkan akses digital. Konsep ini disampaikan Gubernur Anies dalam rangka kemajuan Jakarta khususnya di bidang pariwisata.

BACA JUGA :  Selamat Jalan Sang Pencerah

Acara pencanangan Jakarta Hajatan 495 sengaja digelar di Pulau Bidadari untuk menggaungkan Pulau Bidadari sebagai destinasi pilihan para “Digital Nomad” dengan pesona keindahan alamnya serta infrastruktur yang mendukung.

Sesi kedua talkshow, selain Anies Baswedan, juga tampil sebagai narasumber Direktur Kebijakan Senior Kementerian Pariwisata Maladewa, Mohamed Khussan dan Direktur Regional Wilayah Timur, Asia Tenggara & Oseania C40 Cities, Milag San Jose-Ballesteros. (lmk)

Komentar