Zulkifli Hasan dan Sejumlah Politisi Shalat Ied Bersama Anies Baswedan di JIS

TILIK.ID — Wakil Ketua MPT RI Zulkifli Hasan melaksanakan shalat ied di stadion canggih, Jakarta International Stadium atau JIS, Senin (2/5/2022). Ketua Umum Partai Amanat Nssional (PAN) ini terlihat berdampingan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelum shaakar Idul Fitri dimulai keduanya tampak asyik berbincang dengan Anies Baswedan yang memakai masker. Tampak pula anggota DPR dari Nasdem Ahmad Sabroni.

Selain itu, terlihat pula mamtan Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo, Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra Mohamad Taufik dan Wakil Ketua DPRD DKK Jakarta dari PAN Zita Anjani.

Masih ada figur lain yang telihat sellain politisi tadi. Yaitu Direktur Utama Polmark Indonesia Eep Saefulloh Fatah.

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan kehadirannya di JIS untuk Shalat Idul Fitri salah satunya sebagai bentuk apresiasi kepada Anies Baswedan.

“Pak Anies juga perlu kami apresiasi, banyak prestasinya di antaranya JIS ini. Dan begini sekali lagi ekses Pilpres, Pilgub harus diakhiri nanti kompetisi lagi di (Pemilu) 2024,” katanya.

BACA JUGA :  Suntikkan Semangat Relawan, Anies Akan Datang ke Gathnas TurunTangan VIII

Ia pun berharap momentum Lebaran 2022 itu semakin memperkuat tali persaudaraan bangsa.

“Akhiri permusuhan, kebencian mari saling menyayangi mencintai, narasi kasih sayang, saling menghargai,” ucapnya.

Stadion canggih Jakarta International Stadium dibuka untuk tempat shalat Idul Fitri 1443 H, pada Senin 2 Mei 2022. Ribuan umart Islam Jakarta berjubel memadati koeidor barat stasion.

Ribuan jemaah mengikuti shalat pertama kali yang diadakan di stadion seluas 23 hektare itu sekaligus pertama setelah dilanda pandemi Covid-19.

Shalat Idul Fitri di JIS dilaksanakan dengan Khatib KH Muhammad Cholil Nafis dan Imam Ustadz Heri Kuswanto yang menjadi juara MTQ Nasional 2018. (lms)

Komentar