Lomba Konten OSIS SMA 7 Berhadiah 82,5 Juta, Pemenangnya Makan Malam Bersama Anies

TILIK.ID — Gubernur DKI Anies Baswedan diakui sukses membangun Jakarta. Janji kampanye ditunaikan, program-programnya pro rakyat dan menghadirkan keadilan bagi semua.

Jakarta dipermak sedemikian rupa. Ruang ketiga diperbanyak dan diperindah, JPO dirombak dan dijadikan destinasi warga. Ruang ketiga yang menjadi objek inilah yang menarik dijadikan konten media sosial.

Kerennya ruang-ruang publik di Ibu Kota RI ini dimanfaatkan OSIS SMA 7 Jakarta untuk menggelar Lomba Konten Kreasi Antar Pelajar se Jabotabek. Pemenangnya akan dijamu makan malam bersama Gubernur DKI Anies Baswedan.

OSIS SMA 7 Jakarta menilai Jakarta mengalami berbagai perubahan, selama lima tahun kepemimpinan Anies Baswedan. Ruang-ruang publik bukan saja sekadar fungsional namun juga menjadi destinasi wisata.

JPO di berbagai tempat dibenahi, shelter Trans Jakarta maupun MRT ditata dengan apik, jalur pedestrian di Jalan Cikini Raya, Kemang Raya, Senen Raya, terlebih Jalan Sudirman menjadi area yang tidak hanya untuk pejalan kaki tapi juga untuk berfoto.

Stasiun Tanah Abang, Stasiun Tebet juga Stasiun Manggarai kini berwajah baru dan tertata rapih juga indah.

BACA JUGA :  Ini Instruksi Anies untuk Masjid-Mushola di Masa PSBB Transisi Fase Pertama DKI

Masyarakat Jakarta kini bisa berwisata tanpa harus pergi jauh-jauh karena taman-taman di sekitar perumahan menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Banyak tempat di Jakarta menjadi _instagrammable_

Puluhan waduk direvitalisasi bukan hanya sedimennya dikeruk namun juga taman di sekitarnya menjadi persinggahan warga untuk melepas kepenatan.

Ada 296 Taman Maju Bersama yang direvitalisasi maupun yang dibangun baru.

Jakarta International Stadium (JIS) berdiri dengan megah. Revitalisasi Taman Ismail Marzuki menjelang tuntas, Taman Impian Jaya Ancol kini memiliki sirkuit untuk balapan Formula E.

Karena itu, OSIS SMAN 7 Jakarta bersama, Sevenist Club & JCCC menggelar Lomba Kreasi Konten Foto & Video Destinasi Wisata di Jakarta antar siswa-siswi SMP & SMA Se-Jabodetabek. Memperebutkan 24 hadiah dengan beragam kategori.

Ketua OSIS SMA 7 Jakarta Mayliza Salwa mengatakan lomba Kreasi Konten ini memperebutkan berbagai piala, yaitu Gubernur DKI Jakarta, Piala dari Dirut Taman Impian Jaya Ancol, Dirut Jakarta Experience Board, Dirut Bank DKI, Kadinas Parekraf, Kadinas Pendidikan, Kadinas Kebudayaan, Kadinas Pertamanan & Hutan Kota, Kadinas Bina Marga, Kadinas Perhubungan, Kadinas Kominfotik.

BACA JUGA :  Bisakah Kita Ketemu Pak Anies? Geisz: Bisa tapi Jangan Jatuh Cinta

Mayliza mengatakan, setiap peserta akan mendapatkan sertifikat yang ditanda tangani oleh Gubernur DKI Jakarta. Seluruh pemenang akan mendapat kesempatan untuk makan malam bersama Gubernur DKI Jakarta.

“Kami ingin agar lomba yang bertema *Pesona Baru Jakarta* menjadi ajang kreativitas antar siswa siswi SMP dan SMA Se-Jabodetabek.” kata Mayliza Salwa melalui siaran tertulisnya yang diterima Sabtu (30/4/2022).

Mayliza mengatakan, lomba ini membuka kesempatan bagi peserta makan malam bersama dengan Gubernur Anies Baswedan.

Mayliza mengatakan, seluruh persyaratan dan keterangan lengkap lomba bisa didapat melalui akun instagram panitia @ctSeven.jkt. (lms)

Komentar