Relawan ANies Aceh: Tidak Ada Nama Lain Selain Anies Baswedan

TILIK.ID — Jaringan relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus dilebarkan. Hampir semua provinsi di Pulau Sumatera telah membentuk diri dan dikukuhkan dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies).

Setelah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ANies Provinsi Riau berdiri, giliran DPW ANies Aceh dilantik dan dikukuhkan pada Kamis (21/4/2022) bertempat di Aula Arafah Asrama Haji Aceh. Sumsel, Lampung, dan Sumbar, juga sudah dideklarasikan sebelumnya.

Pengukuhan DPW ANies Aceh dilakukan Koordinator Presidium DPP ANies La Ode Basir didampingi Koordinator Wilayah Sumatera Ilham Pisang.

Dalam pelantikan dan deklarasi, La Ode Basir juga sekaligus melantik dan mengukuhkan relawan DPW Mak-Mak Anies (Manies) serta DPD ANies Banda Aceh dan DPD ANies Sabang.

Demi efektifnya dukungan masyarakat Aceh kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus diperkuat dengan membentuk organisasi relawan DPW dan DPD sampai ke tingkat terbawah.

Koordinator Presidium DPW ANies Aceh M. Amin Said pada kesempatan itu mengatakan ada beberapa alasan mengapa memilih mendukung Anies Baswedan menjadi capres dan menang di Pilpres 2024.

BACA JUGA :  Titip Aspirasi ke PKS, 8 Pendeta Surabaya dan Sidoarjo Dukung Anies Presiden

“Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI
Telah menunjukkan kualitasnya pemimpin. Bukan hanya pemimpin tingkat provinsi, tetapi yang paling tepat adalah pemimpin negara,” katanya.

Menurut Amin Said, keberhasilan kepemimpinan Anies terlihat di DKI Jakarta. Hanya orang-orang buta dan bodohlah yang menganggap Anies Baswedan tidak berhasil di DKI.

Dia mengatakan, Anies Baswedan pribadi yang santun, relijius, penyabar, demokratis, intelektualitasnya tinggi, menguasai bahasa internasional dan tentu saja tidak suka berbohong.

“Kami selaku rakyat Aceh sangat mendambakan figur pemimpin negeri yang teduh dan tegas serta benar-benar memikirkan kesejahteraan rakyatnya,” kata Amin Said lagi.

Menurut Amin Said, kelebihan Pak Anies terlalu banyak dan nyaris tanpa ada cela meskipun selaku manusia biasa, Anies memiliki kekurangan. Namun kekurangannya tak mampu menganulir kelebihannya.

“Hari ini antusiasme masyarakat Aceh untuk mendukung Anies menjadi presiden cukup tinggi. Hampir semua sudut kota, di warkop-warkop, ketika bicara calon presiden, tidak ada nama lain selain Anies Baswedan.

“Bila hari ini dilaksanakan pilpres, Anies akan mendapat suara mayoritas di Aceh, bisa lebih 90 persen. Jika dilaksanakan pada 2024, dan Anies menjadi calon presiden, Aceh juga akan memilih Anies di atas 90 persen,” katanya.

BACA JUGA :  Kajati NTT Terus Memproses Kasus Jual Beli Pulau Senilai Rp 3 T di Manggarai Barat

Hanya saja 90 persen lebih ini akan dicapai jika calon wakil presiden dari kalangan tokoh independen yang memiliki elektabilitas tinggi atau dari pimpinan parpol yang dapat diterima oleh semua pengusung terutama parpol nasionalis religius dan yang berbasis agama bukan dari kalangan parpol nasionalis sekuler.

“Setelah deklarasi ini kami dari DPW ANies Provinsi Aceh akan menggalang kekuatan dan dukungan agar parpol-parpol dapat meminang Anis sebagai calon presiden 2024,” pungkas Amin Said.

Kepengurusan DPW ANies Aceh yang dikukuhkan dalam deklarasi terdiri 9 orang Dewan Pembina, 9 orang Presidium, dan 7 bidang-bidang. Koordinator Presidium adalah Amin Said SH, M.Hum, Salimin Sulaiman sebagai Sekretaris dan Sofyan ST sebagai Bendahara.

Korpres DPP ANies La Ode Basir juga mengukuhkan kepengurusan DPW Manies Aceh yang dipimpin Dra Hj Zulaicha MM dibantu Sekretaris Fauziah Azis dan Fajriah SE sebagai Bendahara.

Sedangkan DPD ANies Kota Banda Aceh dipimpin Zamzami ST, Rinaldi Hasan SE (Sekretaris) dan Dewi Marlina (Bendahara). Pengurus DPD ANies Sabang dipimpin Drs Zakaria MM, Kuntumnali S.Pd, dan Ismunanda Maulinda Ismunanda masing-masing sebagai Sekretaris dan Bendahara. (lms)

Komentar