Video, Menggema “Anies Presiden” dari Masjid Kampus UGM

TILIK.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pusat perhatian di masjid Kampus UGM Jogjakarta, Kamis malam (7/4/2022). Usai membawakan ceramah tarawih, Anies mendapat sambutan hangat.

Teriakan “Anies Presiden” bersahutan dari jamaah masjid Kampus UGM tersebut. Mantan Mendikbud RI itu membalas jamaah dengan senyuman dan lambaian tangan dan jabatan tangan sejak di atas mimbar.

Anies pada kesempatan itu menjadi penceramah usai shalat Tarawih. Pengelola masjid Kampus UGM itu telah menyusul jadwal ceramah para cendikiawan dan intelektual, utamanya alumni UGM sendiri.

Cucu Pahlawan Nasional Abdurahman Baswedan itu mendapat giliran Kamis malam (7/4/2022). Anies membawakan tema “Pengelolaan Kota Berbasis Embironmental Sustainability dalam Perspektif Islam”. Namun saat diumumkan, tema berubah menjadi ‘Menjadi Manusia Bernilai Menyongsong Indonesia Memimpin Dunia 2045”.

Setelah selesai mengisi ceramah, dan turun mimbar Anies langsung disambut dengan teriakan ‘presiden’ oleh para jemaah. Selain itu, jemaah juga berebut untuk bisa berfoto dengan Anies.

“Peesiden, presiden, presiden, Anies presiden.. Presiden, Presiden, Presiden.. Anies Presiden,” teriak para jemaah.

BACA JUGA :  Anies, JIS, No Rasis

Komentar