Dukungan terhadap Anies Baswedan Makin Masif,, Tiap Pekan Ada Deklarasi

TILIK.ID — Tak henti-hentinya elemen masyarakat menyatakan dukungannya untuk Anies Baswedan. Belum ada relawan pendukung kandidat capres lain yang begitu masif digelorakan selain untuk Gubernur DKI Jakarta itu.

Hampir tiap minggu ada saja elemen masyarakat menyatakan dukungannya pada Anies Baswedan melalui organisasi relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES). Pekan lalu deklarasi di Serang Banten. Pekan sebelumnya di Lampung dan Palembang.

Pekan ini giliran masyarakat Subang mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan. Pekan depan menurut rencana, dukungan kepada Anies Baswedan juga digelar di Riau.

Deklarasi di Subang digelar di RM Baledesa, pada 26 Maret 2022, pukul 13.30 WIB. Deklarasi dukungan dibarengi dengan pengesahan dan pelantikan Dewan Pengurus Daerah ANIES Kabupaten Subang Jawa Barat.

Surat pengesahan pengurus dibacakan Korwil Jawa Barat H Ambardi, sedangkan ikrar pengurus dipandu Korpres DPP ANIES La Ode Basir.

Deklrator terdiri dari Dr. H. Mulkan Karim, M.MPd (Pembina), KH. Drs. Sirodjuddin, KH. Karsyim, BA., KH. Moch, Hasan, KH. Syarif Hidayatulloh, H. Oding Syafrudin, S.M.HK, H. Arifin (Koordinator), Rd. H. Dicky Hidayat, Agus Hidayat Nugraha, Dadang Husnul Sartono Ajie, Adv, A. Fajar Sidik, S.H.I, M.H.

BACA JUGA :  Kualitas di Bawah Anies, Tak Ada Gebrakan Heru Kecuali ‘Nyontek’ Mentornya

Salah seorang Deklarator, Dadang Husnul Sartono Ajie mengatakan, Anies Baswedan paling layak untuk menjadi calon Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Itu didasari rekam jejak Anies Baswedan selama menjabat Gubernur DKl Jakarta dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Anies Baswedan telah menunjukkan kinerja yang sangat baik pada kedua jabatan yang diembannya. Ditambah beberapa karakter yang kuat sebagai pemimpin,” kata Dadang.

Anies, katanya, memiliki kemampuan berkomunikasi kepada publik yang persuasif dan menggerakkan. Juga responsif atas berbagai masukan dan kritik atas kebijakannya; serta tetap bersikap santun kepada para pihak yang mencacinya tanpa alasan yang jelas.

“Kami menilai bahwa figur Anies Baswedan dapat diterima semua pihak dan golongan. Anies tidak membantah isu dengan penjelasan, melainkan dengan tindakan nyata,” katanya.

Dikatakan, Indonesia membutuhkan Presiden yang memiliki kapasitas kepemimpinan yang besar dan intelektualitas yang tinggi. Dan kriteria itu dimiliki Anies Baswedan.

“Berdasar berbagai penilaian itu seta menimbang pilihan nama lainnya, ANIES Kabupaten Subang menyatakan dukungan penuh bagi pencalonan Anies Baswedan sebagai Presiden pada Pilpres tahun 2024,” ujarnya.

BACA JUGA :  Naiknya Elektabilitas AMIN karena Semua Bekerja Keras

Selama kepemipinannya di DK1 Jakarta, Anies berhasil menggalang kolaborasi dengan berbagai unsur masyarakat. Dari masalah integrasi transportasi sampai penataan kampung semuanya dikerjakan bersama.

Anies juga menghadirkan pangan murah untuk seluruh warganya, distribusinya juga diperluas di beberapa lokasi seperti toko perkulakan, pasar, RPTRA dan Rusun.

Selain itu di bawah kepemimpinan Anies, telah memperkenalkan lima jenis Kartu Kesejahteraan, yakni KJP (Kartu
Jakarta Pintar), KJMU (Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul), KPJ (Kartu Pekerja Jakarta), KPDJ (Kartu Penyandang
Disabilitas Jakarta) dan KLJ (Kartu Lansia Jakarta).

Selama menjabat, Anies Baswedan berhasil memboyong berbagai penghargaan d iantaranya adalah Penghargaan Kota Layak Anak, Reksa Bahasa, Indeks Prestasi Pembangunan Ketenagakerjaan, serta mendapat Opini Wajar Tanpa Perkecualian (WTP) dari BPK.

“Kita akan menggaungkan semua
pencapaian-pencapaian beliau di DKI Jakarta sehingga terdengar ke seluruh pelosok Indonesia agar dukungan terus bertambah sehingga mampu mewujudkan Indonesia yang lebih baik di bawah kepemimpinan sosok berprestasi Anies Rasyid Baswedan,” katanya.

Berikut poin-poin deklarasi ANiES Subang:

1. Kami, Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, bertekad untuk mengawal, menjaga dan  menjalankan Pancasila dan UUD’45.

BACA JUGA :  Jersey Persija Laku Keras Usai Juara Piala Presiden

2. Kami Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, Siap mewujudkan Pemerintahan yang bersih, jujur, adil dan mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

3. Kami pun bertekad, untuk mengawal dan ikut menegakkan supremasi Hukum yang berkeadilan.

4. Untuk mewujudkan tekad kami tersebut, maka kami relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan untuk dicalonkan sebagai Presiden pada tahun 2024.

5. Kami mengajak kepada seluruh potensi massa dari berbagai kalangan masyarakat Imdonesia bergabung dan memobilisasi untuk menaikan popularitas dan elektabilitas Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden tahun 2024.

6. Kami Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, sip bekerjasama dengan seluruh elemen bangsa untuk menghidupkan kembali nilai-nilai luhur budaya bangsa demi mewujudkan bangsa yang damai dan sejahtera. (kon)

Komentar