Simeone Ungkap Rahasia Kemenangan Atletico Madrid atas MU

TILIK.ID — Atletico Madrid maju ke babak perempat final Liga Champions setelah menghempaskan Manchester United (MU) di leg kedua yang dimainkan Rabu dinihari tadi WIB.

Kemenangan tim Spanyol itu dengan agregat 2-1 itu berkat kemampuan anak asuh Diego Simeone itu memanfaatkan kelemahan Satan Merah.

Apa kelemahan MU? Simeone mengungkapkan bahwa MU lemah ketika menghadapi serangan balik.

“Manchester (United) telah berkompetisi dengan baik sejak pelatih mereka tiba dan maju pesat. Kami menghadapi tim yang sangat tangguh,” kata Simeone.

Simeone mengaku terkesan dengan bangkitnya MU di bawah pelatih Ralf Rangnick, tetapi tahu pasti mereka lemah dalam menghadapi serangan balik.

Palatih berpaspor Argentina ini mengaku tatap bangga timnya tak peduli apa pun kata orang karena mengambil pola defensif. Menurutnya, yang penting menang.

“Saya senang menyaksikan tim yang tak malu-malu. Sejak awal pertandingan itu saya melihat bahwa dalam setiap serangan balik, kami bisa menyiksa mereka. Kami bermain sangat kolektif dan itu menyenangkan saya,” sambung dia.

BACA JUGA :  Barcelona Hancur Lebur setelah Dibombardir Bayern Munchen 2-8

“Saya ingin tegaskan bahwa tim tahu apa yang harus mereka lakukan. (Man Utd) memiliki individu-individu hebat, mereka mengawali dengan sangat baik tetapi sedikit berantakan dalam menciptakan tekanan,” kata Simeone

“Kami kembali menjadi salah satu delapan terbaik di Eropa, dan ini luar biasa bagi klub setelah menjuarai La Liga,” pungkas Simeone. (sal)

Komentar