Sambut Palu Lokasi Munas XI, KAHMI Sulteng Tunjuk M Tavip Ketua Panitia

TILIK.ID — Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menetapkan Kota Palu di Sulawesi Tengah (Sulteng) sebagai lokasi Munas XI. Menyambut itu, KAHMI Sulteng menunjuk Mohammad Tavip Abdul Karim sebagai Ketua Panitia Munas.

Penunjukan itu diputuskan dalam rapat koordinasi wilayah yang berlangsung secara daring, pada Ahad (13/3/2022). M Tavip didampingi Ruslan T. Sangadji dan Andi Kaimuddin sebagai sekretaris dan bendahara.

“Alhamdulillah, seluruh peserta rapat koordinasi wilayah bersepakat menunjuk ketika pengurus KAHMI Sulteng itu sebagai ketua, sekretaris dan bendahara Panitia Munas XI KAHMI,” kata Ketua Umum MW KAHMI Sulteng, Andi Mulhanan Tombolotutu.

Menurut Mulhanan, penunjukan ketiga orang tersebut untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi antara panitia daerah dan panitia nasional, kemudian diharapkan dapat memimpin seluruh potensi KAHMI di Sulteng untuk dapat menyukseskan even nasional yang akan dihadiri lebih dari 5.000 peserta tersebut.

Penunjukan Panitia Pelaksana Munas XI KAHMI itu, setelah Majelis Nasional (KAHMI) memutuskan pelaksanaan Munas XI KAHMI November 2022 akan dilangsungkan di Kota Palu.

BACA JUGA :  Beredar Daftar Nama Bakal Calon Presidium MN KAHMI

Sekretaris Umum MW KAHMI Sulteng Tutang Mukhtar Kamaluddin mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh MN KAHMI, pembukaan Munas XI akan dilaksanakan di Sriti Convention Hall, sedangkan sidang-sidang Munas XI akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Palu.

“Insya Allah Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Munas XI KAHMI tersebut,” kata Tutang.

Selain dihadiri dan dibuka oleh Presiden, sejumlah menteri kabinet yang juga anggota KAHMI dan tokoh nasional lainnya, akan hadir sebagai pembicara pada sesi seminar dalam Munas XI KAHMI tersebut.

Munas XI KAHMI nanti, selain memilih tujuh sampai sembilan orang Presidium MN KAHMI untuk menakjodai organisasi tersebut, juga akan membahas tentang program kerja selama lima tahun masa jabatan majelis nasional.

Sementara itu, sejumlah kader hijau hitam sangat terharu atas penetapan Kota Palu sebagai tuan rumah Munas XI KAHMI 2022.

“Alhamdulillah, saya sangat terharu dan bangga atas kerja keras Ketua MW KAHMI Sulteng yang sukses mengawal proses sehingga MN KAHMI memutuskan Palu sebagai tuan rumah Munas XI KAHMI,” kata Ketua Dewan Penasehat MW KAHMI Sulteng, Ahmad M. Ali.

BACA JUGA :  Ini Nama Bakal Calon Presidium KAHMI di Hari Kedua Wawancara

Ahmad Ali mengajak seluruh potensi KAHMI Sulteng untuk dapat menyukseskan Munas XI KAHMI, karena itu menjadi tanggung jawab semua kader hijau hitam.

Dia juga meminta kepada MW KAHMI dan Panitia Pelaksana untuk segera berkoordinasi juga dengan pemerintah daerah untuk dapat menyukseskan even nasional tersebut. (klm)

Komentar